digital marketing tips

Pemasaran digital adalah penggunaan internet dan perangkat elektronik untuk membuat bisnis Anda dikenal oleh pelanggan lama dan baru Anda baik secara lokal maupun internasional. Ini adalah sarana periklanan yang dilakukan melalui platform digital seperti media sosial, email, aplikasi seluler, situs web, dan mesin pencari.

Di dunia digital saat ini, pemasaran adalah tentang menghubungkan dengan calon pelanggan Anda di tempat yang tepat dan pada waktu yang diinginkan, menjual mereka dengan barang dan layanan yang mereka butuhkan pada waktu yang tepat.

Ini berarti Anda perlu menargetkan mereka di mana mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka dan dalam hal ini, internet.

Pemasaran digital mencakup berbagai aktivitas pemasaran seperti pemasaran konten, pemasaran email, pengoptimalan mesin telusur, pemasaran seluler, dan lainnya.

Karena itu, di bawah ini, kami telah menyusun daftar trik pemasaran digital yang digunakan oleh semua merek bisnis terkenal di dunia.

  1. Gabungkan SEO dan Pemasaran Konten

SEO dulu merupakan fungsi pengkodean. Saat ini, sebagian besar metrik yang disertakan dalam algoritme Google berkaitan dengan konten dan keterlibatan yang Anda menangkan melalui distribusi konten hebat.

Menggunakan berbagai jenis konten (visual, teks, video, infografis, audio, dll) jauh lebih baik daripada menggunakan satu jenis konten.

Lebih banyak konten – Semakin banyak bisnis yang merangkul pemasaran konten, persaingan semakin ketat. Segala sesuatu yang Anda lakukan secara online tenggelam dalam kebisingan dan informasi yang berlebihan. Jika itu SEO, banyak bisnis yang melakukannya.

SEO tidak harus dilakukan sendiri, anda bisa menggunakan Jasa Digital Marketing yang ditawarkan oleh Kata Digital untuk hasil yang memuaskan.

Kalau postingannya konten bagus dan orisinal, banyak yang melakukannya. Jadi, untuk mengalahkan mereka, Anda perlu mempublikasikan konten yang lebih baik dan lebih banyak .

Menurut data HubSpot, menerbitkan setidaknya sekali seminggu sangat penting untuk ROI dan ROI turun cukup drastis ketika Anda lebih jarang menerbitkan. Namun, ini bukan tentang kuantitas atau kualitas, tetapi perpaduan yang ideal dari keduanya.

Konten yang berharga  – Konten harus menghibur, informatif, atau membuat pembaca merasakan sesuatu. Konten berharga mendorong langganan ke email Anda, berbagi, komentar, dan tindakan lain yang berkontribusi pada ROI.

Konten asli – Konten dapat berupa audio, video, atau teks, tetapi ketika Anda memutuskan untuk menggunakan salah satu atau semua konten digital ini, pastikan itu baik dan asli.

Jika Anda tidak dapat membuat konten yang unik, menarik, dan bagus sendiri, Anda dapat menyewa seorang ahli untuk membuat konten untuk situs web dan platform media sosial Anda. Di sinilah Anda akan membutuhkan rencana pemasaran konten yang kuat  tidak seperti sebelumnya.

Konten yang sesuai  – Seperti yang Anda lihat dari infografis ini dari Occam’s Razor, Anda perlu menghasilkan konten yang tepat untuk setiap tahap dalam proses konversi (dan metrik Anda harus mencocokkan tujuan Anda dengan setiap konten).

Mengetahui di mana pengunjung dalam proses konversi tidak selalu mudah, tetapi, jika Anda telah melakukan pekerjaan yang baik dalam pengkodean konten (menerapkan kode pelacakan sehingga Anda tahu jenis konten apa yang mendorong mereka untuk mengunjungi situs Anda) dan menggunakan alat yang memungkinkan Anda melacak di mana pengunjung sebelumnya, Anda dapat membuat tebakan tentang konten apa yang mereka butuhkan. Dengan memberikan konten yang tepat pada waktu yang tepat, Anda lebih cenderung mengonversi pengunjung.

Jangkauan itu penting. Semakin banyak pengunjung yang Anda bawa ke situs Anda, semua hal dianggap sama, semakin tinggi ROI Anda. Inilah salah satu alasan penting untuk memiliki beberapa platform sosial dan memiliki tautan di konten Anda sehingga pengunjung dapat dengan mudah membagikan konten Anda.

Anda harus membagikan konten Anda setelah dipublikasikan dan berikut adalah jadwal yang direkomendasikan oleh Kissmetrics, layanan serupa disini : www.katanesia.com/jasa-seo/

Selain membagikan konten Anda sendiri, Anda harus membagikan konten yang dibuat oleh perusahaan / pakar hebat lainnya. Banyak pakar menyarankan Anda membagikan 20% konten promosi Anda dan 80% konten berharga lainnya yang Anda temukan.

  1. Miliki Kehadiran yang Terlihat di Platform Media Sosial yang Relevan

Terlihat online adalah kunci sukses untuk setiap bisnis, terutama di dunia saat ini di mana hampir semua bisnis telah beralih ke digital. Ini adalah salah satu cara untuk menonjol dari keramaian. Untuk alasan ini, Anda perlu membangun kehadiran online Anda di jaringan media sosial yang relevan.

Perhatikan bahwa ada banyak jejaring sosial yang tersedia tetapi Anda perlu mengidentifikasi di mana pelanggan Anda menghabiskan sebagian besar waktunya dan menargetkan mereka di sana. Pilih yang relevan dengan bisnis dan prospek Anda dan bangun kehadiran online Anda di sana.

  1. Optimalkan Situs Web Anda untuk Penjelajahan yang Memprioritaskan Seluler

Untuk memastikan konten Anda ramah seluler, situs web dan jaringan media sosial Anda dapat diakses di desktop dan perangkat seluler. Pelanggan saat ini menggunakan smartphone dan tablet untuk mengakses web. Jadi, sangat penting untuk membuat situs web dan konten Anda dapat diakses oleh pengguna di semua ukuran layar.

  1. Gunakan Alat yang Tepat

Pemasaran digital adalah penggabungan berbagai strategi yang ditujukan untuk sejumlah besar saluran, seperti SEO, PPC, media sosial, dan sebagainya.

Untuk memastikan bahwa Anda memiliki bauran pemasaran yang terintegrasi, Anda memerlukan alat pemasaran digital yang tepat untuk membantu Anda menjalankan kampanye yang efektif. Anda juga perlu mengembangkan keahlian dalam menggunakannya dan menerapkan wawasan dalam konteks yang tepat.

  1. Jadilah Luar Biasa dalam Desain

Desain mendasari banyak hal yang membuat pemasaran digital sukses. Baik Anda mendesain situs web, halaman arahan, atau membuat gambar untuk situs web, iklan, atau infografis, Anda harus memiliki keterampilan desain yang baik. Tidak semua dari kita adalah anak jenius dalam hal desain, tetapi ada beberapa alat untuk membantu.

Canva –  adalah alat yang hebat untuk membuat gambar media sosial baik Anda membutuhkannya untuk profil Anda atau sebagai gambar untuk disertakan dalam kiriman.

Salah satu aspek Canva yang sangat saya sukai adalah template yang membantu mendesain gambar yang tampak bagus meskipun Anda tidak tahu apa-apa tentang tata letak atau font apa yang digabungkan. Mereka terus menambahkan gambar dan alat baru, seperti templat infografis, untuk membantu Anda.

Photoshop –  memang mahal, tetapi Photoshop adalah alat desain yang hebat. Untungnya, Anda sekarang bisa mendapatkan seluruh cloud kreatif dari Adobe dengan harga $ 29 / bulan jika Anda masih sekolah dan sedikit lebih banyak untuk digunakan untuk bisnis.

Dulu lebih sulit menggunakan Photoshop, tetapi sekarang ada banyak tutorial di YouTube dan Photoshop sekarang menyertakan tutorial mini kecil jika Anda mengarahkan kursor ke tombol.

By jago