Tempat Wisata di China yang Penting Disinggahi

China diketemukan lewat tulisan-tulisan perjalanan Marco Polo lebih dari 700 tahun lalu. Kecuali dipandang sebagai negara paling besar di Asia yang disebut perwujudan dari hal mistis serta eksotik, China pula mempunyai gabungan budaya kuno dan kekinian yang mempesona. Biasanya wisatawan yang mendatangi China cuma ingin menyaksikan Tembok Besar China, bertandang ke Kota Terlarang di Beijing, jalan di sejauh Bund di Shanghai, atau datang Terracotta Warriors di Xi’an. Meski sebenarnya kenyataannya ada beberapa tempat wisata di China yang fantastis, kuil-kuil di rimba hujan tropis yang mempersejuk hingga bentangan sawah seperti lukisan yang dibikin oleh beberapa seniman, tak lupa pun gunung suci serta air terjun yang fantastis.

Dengan adanya banyak alternatif tempat wisata di China yang memikat, banyak turis kebingungan harus ke tempat wisata mana. Tetapi, tak usah khawatir kembali, kami sudah meringkas daftar saran tempat wisata di China yang penting Anda singgahi.

Suzhou Gardens, Suzhou

Dipandang seperti satu diantaranya taman monumental yang palinglah penting di dunia, Suzhou Gardens masuk dalam perincian UNESCO World Heritage Site. Taman ini pula sukses masuk dalam perincian taman tercantik di dunia hasil beragam blogger.

Suzhou Gardens berada di Suzhou, pasnya di Propinsi Jiangsu dan sudah berdiri semenjak masa kesebelas. Taman ini tawarkan sebuah kolam yang banyak ikan Koi, sejumlah bangunan menarik, bukit bikinan manusia, kelompok pohon peach, serta suatu lajur tertutup dengan dinding berukir sifat China kuno. Suzhou miliki seputar 80 taman classic, satu diantaranya yang terpopuler merupakan Humble Administrator’s Garden.

Mount Huang, Anhui

Gunung Huang salah satunya tempat wisata di China yang terkondang. Gunung Huang sebagai pegunungan yang terhampar di China Timur serta diketahui menjadi Huangshan atau Yellow Mountain. Wilayah ini tenar dengan panorama matahari tenggelam yang elok, pucuk granit gagah dengan wujud-wujud yang juga unik, dan panorama di atas awan.

Di tempat wisata di China ini Anda dapat rasakan kesan berdiri di negeri atas awan. Gunung ini kerap diselimuti kabut maka dari itu banyak pucuk yang seakan mengapung di awan dengan beberapa nama yang antik, seperti 18 Arhats Worshipping the South Sea, Lotus Flower Peak, Celestial Capital dan Paint Brush. Di masa kuno ada 60.000 anak tangga yang dibuat di segi pegunungan agar dapat gapai pucuk tempat wisata di China ini, akan tetapi tidak boleh takut karena saat ini udah ada mobil kabel yang bisa Anda pakai untuk gapai pucuk dengan ringan.

Giant Panda, Chengdu

Lucunya panda bukan hanya disayangi oleh masyarakat China, dan juga oleh seluruhnya orang di dunia mulai dengan beberapa anak sampai dewasa. Di China sendiri masih banyak kebun binatang tempat Anda dapat lihat hewan ciri khas dari Negeri Bambu ini, namun perlu Anda pahami kalau rumah dari panda raksasa ciri khas China yakni di Chengdu. Ada tiga tempat di Chengdu di mana Anda dapat menyaksikan secara langsung tingkah lucu satu ekor Panda, ialah Chengdu Panda Breeding and Research Center, Bifengxia Panda Base, serta Dujiangyan Panda Valley.

Terracotta Army, Xian

Terracotta Army yaitu salah satunya penemuan arkeologi paling populer di dunia dan udah jadi satu diantara tempat wisata di China yang terkenal. Di tahun 1987, Terracotta Army diangkat jadi Peninggalan Budaya Dunia.

Tentara Terracotta atau “Terracotta Warriors and Horses” sebagai koleksi patung terakota yang mendeskripsikan tentara Qin Shi Huang, Kaisar pertama dari China. Tentara Terracotta udah ada di bawah tanah sepanjang 2000 tahun lama waktunya, sebelumnya terakhir dijumpai di tahun 1974 dengan seorang petani. Situs ini pula udah sukses jadi situs arkeolog paling besar di dunia.

Forbidden City, Beijing

Dahulu tempat ini merupakan istana di mana beberapa orang biasa tidak diizinkan untuk masuk dalam dalamnya. Istana ini adalah foto dari arsitektur kuno China yang mewah, dengan lebih dari 8.000 kamar, beratap emas dengan cat merah dan kuning yang dibuat begitu mewah. Kota Terlarang merupakan istana kekaisaran dari Dinasti Ming serta Qing waktu 560 tahun s/d tahun 1911 dan sejumlah 24 kaisar pernah tinggal di sana.

Sekarang ini Fobidden City sudah jadi Peninggalan Budaya Dunia serta diketahui jadi ‘Museum Istana’ tempat warisan budaya serta histori China. Istana ini dianggap menjadi salah satunya dari lima istana di bumi yang palinglah penting, bersama-sama dengan Istana Buckingham di Inggris, Gedung Putih di AS, Istana Versailles di Perancis, dan Kremlin di Rusia.

Potala Palace, Lhasa

tempat wisata di china potala palace 1

Jadi istana musim dingin Dalai Lama dari zaman ketujuh, Istana Potala yang berada di Lhasa menggambarkan agama Budha Tibet dan jadi pusat administrasi tradisionil Tibet.

Dengan lebih dari pada 1.000 kamar, di Potala ada tempat tinggal Dalai Lama waktu mereka masih hidup serta kuburan emas modern saat mereka udah mati. Istana ini adalah tempat tinggal Dalai Lama sebelumnya mereka larikan diri ke India, sehabis agresi China di tahun 1959. Istana ini pula adalah rumah dari beberapa besar warisan budaya sangat jarang, terhitung kitab Buddha yang dicatat dengan emas serta hadiah dari Kaisar China. Untuk gapai istana ini Anda mesti mendaki banyak tangga, maka yakinkan buat menyediakan stamina serta memanfaatkan sepatu tanpa ada hak.