Hanya Ditemani Kak Ros, Siapa Sebenarnya Sosok Orangtua Upin Ipin? -  Citizen6 Liputan6.com

Masa kanak-kanak memang tidak bisa lepas dengan yang namanya mainan dan kartun kesukaan, kalian yang sudah beranjak dewasa tentunya memiliki paling tidak satu atau dua kartun favorit bukan? Tentu saja, di Indonesia sendiri kini sudah memproduksi beberapa kartun seperti Adit & Sopo Jarwo, Kiko, Keluarga Somat dan masih banyak lagi. Namun kali ini bukan itu yang akan kami bahas, melainkan serial kartun favorit anak Indonesia sejak dulu. Nah, bagi kalian yang penasaran simak ulasannya sebagai berikut.

1. Crayon Shin-Chan

Masih ingat dengan Karakter menggemaskan yang satu ini? ya, Sin-Chan merupakan seorang anak yang memiliki tingkah lucu nan menggemaskan. Ia merupakan anak kecil yang masih bersekolah dan duduk dibangku taman kanak-kanak. Memang serial ini menuai berbagai perdebatan dikalangan orang tua, sebab Karakter Sin-Chan juga merupakan Karakter yang genit terhadap wanita, para orang tua sangat takut jika anak-anaknya meniru adegan genit yang dilakukan Karakter tersebut. Sin-Chan sendiri juga memiliki beberapa teman dekat dengan masing-masing Karakter berbeda sehingga ceritanya tidak monoton.

2. Avatar: The Legend of Aang

Kartun ini memang merupakan kartun favorit anak di Indonesia sejak dahulu, namun sayangnya serial ini tidak memiliki kepopuleran yang panjang seperti serial lainnya. Jalan cerita dari serial ini yeitu menceritakan seorang anak laki-laki bernama Aang yang merupaka seorang pengendali udara dan sudah dipilih menjadi Avatar. Mau tidak mau ia harus bisa menguasai ke-4 elemen sekaligus yaitu air, api, tanah, dan udara. Dalam ceritanya ia sempat berada di dalam sebuah es selama seratus tahun, kemudian ia mulai muncul kembali dan ditugaskan untuk mendamaikan peperangan. Cerita dari serial ini memang sangat menarik sebab Aang selalu melakukan petualangan yang seru.

3. Masha and The Bear

Siapa sih yang tidak mengetahui serial Masha and The Bear? Wah, sayang sekali jika tidak tahu sebab serial ini memiliki jalan cerita yang lucu ditambah Karakter utama Masha yang menggemaskan. Masha sendiri merupakan seorang anak perempuan yang tinggal di hutan bersama seekor beruang yang pernah bekerja di pertunjukan sirkus. Dalam ceritanya Masha adalah anak yang ceria dan aktif, ia tidak bisa diam dan selalu membuat kebingungan sang beruang. Terkadang hal itu membuat beruang kesal dan marah, namun ketika Masha memasang muka melas, beruang langsung luluh terhadap Masha. Serial ini juga sudah menemani banyak generasi loh.

4. Upin&Ipin

Berangkat dari dari cerita sehari-hari dari kedua anak yang kembar, Upin Ipin terbaru menjadi salah satu kartun yang cukup sukses menarik perhatian anak-anak di Indonesia. Serial ini memiliki bahasa Melayu, sebab kartun ini merupakan kartun yag diproduksi oleh negara Malaysia. Dalam ceritanya Upin&Ipin adalah anak kembar yang memiliki tingkah lucu, ia tinggal bersama Opa dan kakaknya. Mereka memiliki teman-teman dekat yang selalu menemani mereka untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Dalam kegiatan sehari-harinya ada saja tingkah mereka yang menghibur. Mereka berdua tinggal di sebuah kampong yang memiliki nama “Kampung Durian Runtuh” sebab kampong mereka memang memiliki banyak pohon durian. Nah, kartun ini sudah menemani anak-anak dari berbagai generasi sebab kartun ini sudah dirilis sejak September 2007 silam.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar serial kartun favorit anak Indonesia sejak dulu. Semoga kalian terhibur dengan informasi di atas.

By sartika