main image

Realme adalah salah satu merk smartphone buatan Tiongkok, brand Realme sendiri masih terbilang baru, berdiri pada tahun 2018 sebagai brand smartphone terkemuka yang menawarkan performa kuat dan desain yang trendy. Pada April 2019 lalu, Realme merilis Realme C2 ke pasaran, series C ini dipasarkan untuk kelas menengah ke bawah. Realme C2 Harga pasarannya dibawah 2 juta rupiah, namun kualitasnya tidak murahan. Realme C2 memberikan fitur dan spesifikasi yang cukup baik, seperti sudah terdapat fitur face unlock, kamera ganda dan baterai yang tahan lama 4000mAh. Lebih lanjut, berikut spesifikasi Realme C2.

  1. Bodi dan Desain

Realme C2 dibuat dari plastik, namun karena menggunakan desain unik yang memberikan tampilan berlian dengan kombinasi bahan di penutup belakang sehingga terkesan mewah. Realme C2 terdapat dua varian warna, yaitu diamond black dan diamond blue. Tampilannya yang tidak membosankan membuat ponsel ini cocok dimiliki oleh anak-anak muda. Realme C2 memiliki dimensi 154.3 x 73.7 x 8.5 mm dengan berat 166 gram. Pada bagian layar, Realme C2  memakai layar IPS LCD seluas 6.1 inchi dengan resolusi 720 x 1560 pixel. Layar Realme C2 juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3.

 

  1. Performa

Realme C2 memakai sistem operasi  ColorOS 6.0 yang berbasis Android 9. Chipset yang digunakan pada Realme C2 adalah Mediatek Helio P22 dengan prosesor octa-core. Perangkat ini juga didukung dengan dua varian memori, 2GB RAM / 16GB ROM, 3GB RAM / 32GB ROM. Untuk penggunaan sehari-hari seperti bersosial media, hingga bermain game ringan, Realme C2 dapat diandalkan dengan baik.

 

  1. Konektivitas

Konektivitas yang terdapat dalam Realme C2 adalah WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, lalu terdapat Bluetooth, GPS dan masih menggunakan microUSB.

 

  1. Kamera

Realme C2 memiliki satu kamera depan dan kamera belakang ganda. Kamera depan 5 MP (f/2.0), kamera belakang utama 13 MP (f/2.2) dan kamera depth 2 MP (f/2.4). Fitur yang terdapat dalam kamera Realme C2 yaitu, LED Flash, HDR dan panorama. Kamera ganda Realme C2 dilengkapi dengan teknologi AI dengan Chroma Boost untuk foto dengan keseimbangan warna yang sempurna. Efek bokeh juga ditambahkan agar dapat memotret objek dengan sempurna, gambar yang ditangkap oleh kamera Realme C2 memiliki detail yang cukup di siang hari. Untuk video, kamera depan dan belakang Realme C2 bisa merekam video hingga resolusi 1080 pixel pada frame rate 30 fps.

  1. Harga

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Realme C2 harga dipasarannya lebih murah dibandingkan harga pasaran smartphone untuk kelas menengah ke bawah, yaitu sekitar 2 – 3 juta rupiah. Harga Realme C2 untuk varian 2GB/16GB sekitar 1.209.000 dan untuk varian 3GB/32GB sekitar 1.299.000 rupiah. Dapat  disimpulkan bahwa Realme C2 ini merupakan smartphone yang sangat worth it apabila kita ingin membeli ponsel harga murah namun performanya tidak murahan dan desainnya yang sangat kekinian. Namun, masih terdapat kekurangan yang terdapat pada smartphone ini, seperti tidak adanya sensor sidik jari hanya terdapat fitur face unlock saja, masih menggunakan microUSB 2.0, resolusi layar Realme C2 yang hanya 720 × 1520 pixel terbilang tidak terlalu tinggi untuk smartphone masa kini. Dengan demikian, kamu tidak dapat menikmati video Full HD di dalamnya. Walapun masih terdapat kekurangan, Realme C2 adalah smartphone yang bisa diandalkan dan berkualitas.

By sartika