Pentingnya Pencahayaan Kolam Renang

Perlu diketahui, bahwa sistem pencahayaan pada kolam renang adalah suatu hal yang cukup penting dalam membangun kolam renang, karena pencahayaan tentunya memiliki kontribusi besar dalam menciptakan suasana yang mewah dan indah, juga berfungsi dalam menghindari kecelakaan serta meningkatkan kenyamanan berenang pada malam hari. Dua hal inilah yang menjadikan sistem pencahayaan kolam renang memiliki peran penting pada kolam renang sehingga mereka memiliki beragam jenis, varian, juga warna yang sesuai dengan keinginan pelanggan. Kolam renang adalah fitur desain  properti yang sangat indah untuk halaman belakang, dan anda harus dapat menikmatinya kapan saja, siang maupun malam. Artinya, kolam andalan anda membutuhkan pencahayaan yang tepat untuk menunjukkan keindahan serta manfaatnya. Tapi jenis pencahayaan apa yang harus dipilih? Dan bagaimana kita membuat serta menentukan desain pencahayaan kolam renang yang sempurna? Di sini kami, Budi’s Pool sebagai Kontraktor Kolam Renang Terbaik selama 34 tahun di Indonesia, tentunya dapat menjawab beberapa pertanyaan umum yang diterima dari pelanggan kami tentang pencahayaan kolam renang, untuk membantu anda dalam memandang kolam renang impian anda dengan efek terbaik.

Pilihan Budi’s Pool dalam memilih Sistem Pencahayaan ketika melakukan Renovasi Kolam Renang

Jasa Renovasi Kolam Renang Terbaik selama 34 tahun di seluruh Indonesia.
Jasa Renovasi Kolam Renang Terbaik selama 34 tahun di seluruh Indonesia.

Sistem pencahayaan pada kolam renang juga telah berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir berkat teknologi terbaru yang muncul untuk memudahkan penggunaan. Jadi, ada dua jenis pencahayaan utama yang dapat digunakan, dimulai dari sistem pencahayaan di dalam kolam renang dan di sekitar kolam renang. Tetapi efisiensi energi dan biaya merupakan pertimbangan penting pada saat memilih jenis pencahayaan yang tepat untuk kolam renang. Sehingga bola lampu pijar yang menjadi pilihan untuk digunakan selama beberapa dekade, menjadi kurang populer hingga tidak lagi menjadi pilihan terbaik untuk dipasang pada kolam renang. Bohlam lampu biasa juga menggunakan energi dalam jumlah besar, jadi tidak terlalu baik untuk lingkungan. Mereka juga cenderung perlu diganti hingga tiga kali per tahun, yang bisa menjadi pekerjaan yang sulit di kolam renang. Pada akhirnya hanya ada dua jenis sistem pencahayaan yang kami rekomendasikan untuk digunakan pada kolam renang impian anda. Mari kita bahas..

Sistem Pencahayaan HALOGEN

Lampu halogen secara bertahap telah berhasil menggantikan lampu pijar sebagai jenis standar sistem penerangan pada kolam renang. Halogen dapat bertahan lebih lama, serta menggunakan energi hingga 20 persen lebih sedikit, sehingga lebih ramah lingkungan. Sistem penerangan halogen juga mengurangi waktu yang diperlukan untuk pemeliharaan kolam, karena mereka lebih jarang untuk diganti. Namun, biaya lampu halogen hampir dua kali lipat dari harga lampu pijar, sehingga bisa menjadi pilihan yang lebih mahal, terlepas dari penghematan tagihan rumah tangga karena penggunaan energi yang berkurang. Halogen juga membutuhkan penggantian yang cukup teratur, dan karena mereka masih menggunakan filamen, mereka dapat memberi warna hijau yang sama pada air seperti bola lampu pijar.

Jasa Renovasi Kolam Renang Terbaik selama 34 tahun di seluruh Indonesia.
Jasa Renovasi Kolam Renang Terbaik selama 34 tahun di seluruh Indonesia.

Sistem Pencahayaan LED

Teknologi LED telah melakukan perkembangan yang cukup pesat pada ilmu sistem pencahayaan kolam renang. Kenapa? karena LED Hemat biaya, bersih, dan tahan lama. Tidak sampai disitu, lampu LED juga bisa menghasilkan jumlah cahaya yang sama dengan bohlam halogen 100 watt hanya dengan menggunakan daya 6 watt. Hal ini dapat terjadi karena pencahayaan LED yang sangat hemat energi, sehingga LED akan mengubah semua energi yang digunakannya menjadi cahaya daripada diubah menjadi panas, jadi tidak ada energi yang terbuang. Oleh sebab itu, pencahayaan LED menjadi pilihan terbaik yang ramah lingkungan dan murah untuk dijalankan, hanya menggunakan sebagian kecil dari listrik yang dibutuhkan oleh bohlam halogen. Lampu LED juga bertahan lebih lama, sehingga sistem pencahayaan kolam renang membutuhkan perawatan yang jauh lebih sedikit. Ini membuat anda bebas menghabiskan lebih banyak waktu untuk menikmati air. Karena alasan inilah, pencahayaan LED kini telah menjadi jenis pencahayaan standar yang digunakan untuk kolam renang baru di seluruh indonesia. Sehingga anda tidak perlu khawatir karena kami akan membangun kolam ataupun melakukan renovasi yang sesuai dengan desain, fitur serta teknologi terbaru, demi kepuasan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami.