Pemakai iPhone 6 Tidak Akan Bisa Penyempurnaan iOS 13, Waktunya Ganti!

Mekanisme operasi Apple terkini yaitu iOS 13 akan memperoleh penyempurnaan di 19 September ini. Sayang, banyak piranti yang hendak ditinggal.

Pasalnya merilis Business Insider, iPhone 6S ialah angkatan iPhone paling akhir yang hendak memperoleh penyempurnaan ini. Memiliki arti, iPhone 6 dan angkatan lebih tua tidak akan memperoleh yang lebih baru dari iOS 12.

Ini menarik, ingat Apple ialah perusahaan yang hasilkan handphone dengan durabilitas baik seperti iPhone, sampai handphone yang berumur 5 tahun seperti iPhone 6 juga masih banyak digunakan sampai sekarang ini.

Pasti, satu argumen pada¬†akhirnya pemakai iPhone 6 ‘butuh’ ganti iPhone ke yang lebih¬†bagus ialah lenyapnya sejumlah¬†fitur bagus¬†yang dijajakan setiap penyempurnaan iOS.

Meskipun begitu, Apple tidak lupakan pemakai iPhone usang di beberapa feature keamanan. Apple selalu melaunching penyempurnaan di faktor keamanan untuk iOS 12, iOS 10, bahkan juga iOS 9 yang hingga saat ini memakai iPhone 4S.

Ini jejeran feature terkini yang Anda terlewat bila Anda masih ‘terjebak’ di piranti iPhone 6 atau yang lebih usang.

Jejeran Feature Terkini iOS 13

Kenaikan Perform: Bersamaan dengan up-date iOS 12 tahun kemarin, Apple mengutamakan kenaikan perform pada iOS 13, khususnya untuk piranti yang usang. Apple janjikan, Face ID akan buka kunci 30 % bisa lebih cepat dan program akan terbuka 2x bisa lebih cepat.

Dark Model: Dark Model ini bakal menjadi penyempurnaan visual terbesar yang dibikin Apple, semenjak iOS dikenalkan. Semua program punya Apple memberikan dukungan pemakaian dark model, bahkan juga dock pemberitahuan.

Keyboard Geser Terkini: Ini ialah feature yang serupa pada keyboard SwiftKey, Swype, atau Gboard yang telah ada semenjak sekian¬†tahun kemarin. Apple menyebutkan keyboard geser ini bernama “Quick Path”.

Reminder: Apple mendatangkan penyempurnaan Reminder pada iOS 13. Apple menambah peranan “Today”, “Scheduled”, “Flagged”, dan “All” sebagai pilihan filtrasi untuk menyortir pekerjaan.

Up-date Apple Mail, Catatan, dan Safari: Apple Mail ditata untuk memperoleh pemformatan desktop baru. Selanjutnya, Safari memperoleh opsi per website. Disamping itu, Catatan memperoleh penampilan galeri baru untuk menyaksikan semua catatan yang dibikin pemakai sekalian.

Apple Maps: Apple disebutkan sudah membuat ulangi program Maps aslie Apple ini dari sejak awalnya, dengan data peta yang lebih mendalam dan model baru yang serupa dengan Google Street View.

Privacy: pemakai dapat memutuskan¬†untuk memberi data lokasi mereka ke program “sekali saja” untuk menghindarinya terus lakukan ping lokasi saat pemakai menggunakan piranti. Apple mendatangkan feature “Sign in with Apple”, dan secara automatis bisa membuat alamat e-mail baru per program.

Profil Picture iMessage: iMessage sekarang seperti penampilan gambar profile dan nama display seperti WhatsApp dan Facebook Messenger. Dengan demikian, pemakai bisa share nama dan photo dengan pemakai iMessage yang lain.

Tool Baru untuk Ubah Photo dan Video: Apple mendatangkan antar-muka baru untuk mengubah photo dan video pada iOS. Pemakai dapat mengubah beragam kelompok misalkan highlight, shadow, contrast, saturation, white balance, sharpness, definition, vignette, dan yang lain.

Find My: Apple menyatukan Find My Friends dan Find My iPhone jadi satu sama nama Find My. Dengan program ini, pemakai dapat mencari kehadiran rekan-rekan dan bagian keluarga dan piranti yang lenyap dalam kurun waktu bertepatan.

Penyimpanan External: iOS pada akhirnya dapat tarik file dari kartu SD dan USB flash drive untuk di-import ke program Files.