Pelatihan Prakerja yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga di Gelombang 18

Program prakerja tidak hanya diperuntukkan bagi mereka kalangan anak muda, pria, dan wanita karir. Tetapi juga bisa diperuntukkan bagi ibu rumah tangga.

Jika kalian adalah ibu rumah tangga dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan untuk susu anak, kebutuhan dapur, dan lain sebagainya. Mungkin dikarenakan gara-gara pandemi kali ini, suami sebagai keluarga terkena PHK atau gajinya dipotong.

Kalian tidak boleh hanya berdiam. Bantulah suami kalian untuk memperoleh penghasilan tambahan. Syukur, jika lebih bisa menjadi tabungan. Lalu, bagaimana cara memperoleh penghasilan lewat program prakerja ini?

Sebagai informasi, jika kalian telah terdaftar sebagai peserta kartu prakerja, kalian akan mendapatkan 2 jenis dana. Yang pertama adalah dana untuk pelatihan. Dan yang kedua adalah dana insentif karena telah melakukan pelatihan.

Dana untuk pelatihan tidak bisa dicairkan dan hanya untuk pelatihan saja. Sedangkan, dana insentif bisa dicairkan setelah menyelesaikan pelatihan. Keduanya sangat bermanfaat bagi ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan.

Apa pelatihan yang cocok bagi ibu rumah tangga? Ada salah satu rekomendasi pelatihan yang cocok. Diselenggarakan oleh lembaga bernama Pakar. Simak di bawah ini.

Memasarkan Produk Melalui Marketplace Tokopedia & Shopee untuk Menjadi Spesialis Pemasaran

Salah satu pelatihan yang cocok bagi ibu rumah tangga adalah pelatihan untuk memasarkan produk melalui marketplace Tokopedia & Shopee.

Mengapa bisa dikatakan cocok? Karena dengan pelatihan ini nantinya para ibu rumah tangga bisa ahli berjualan hanya dengan duduk di rumah saja. Penghasilannya pun tidak sedikit, bahkan jika berhasil ini bisa menjadi penghasilan utama.

Pekerjaannya bisa dilakukan dengan momong anak, menyuapi anak, dan melakukan pekerjaan rumah. Jadi, waktu luang tidak terbuang sia-sia dan pastinya menghasilkan.

Nah, di Pakar kalian bisa mempelajari ini. Gunakan kartu prakerja kalian di gelombang 18  nanti untuk mengikuti pelatihan. Pelatihannya pun sangat fleksibel bagi ibu rumah tangga. Bisa dilakukan kapan saja.

Ini dikarenakan pelatihan yang ada di Pakar merupakan pelatihan tanpa webinar. Sehingga, bisa diselingi untuk melakukan pekerjaan rumah lainnya, seperti mencuci, mengepel, menyapu, menjaga anak, memasak, dan sebagainya. Ketahui lebih lanjut mengenai pelatihan dengan beli pelatihan di Pijar Mahir atau klik tombol di bawah ini.

https://pakar.co.id/prakerja-2-pijarmahir

 

Kalian akan diajarkan banyak hal untuk menjadi spesialis pemasaran di Tokopedia & Shopee. Berikut ini merupakan materi yang diajarkan.

  1. Dasar Berjualan di Tokopedia & Shopee
  2. Riset Produk
  3. Cara Menjadi Dropshipper, Reseller, dan Produsen
  4. Menggunakan Google Trends untuk Mengetahui Trend Pasar
  5. Tips & Trik Mendapatkan Supplier
  6. Cara Membuat Toko Online di Tokopedia & Shopee
  7. Cara Optimasi Toko
  8. Cara Optimasi Banner
  9. Tips & Trik Foto Produk
  10. Editing Foto
  11. Cara Marketing di Tokopedia
  12. Dan lainnya

Dari data tersebut bisa kalian lihat bahwa terdapat banyak materi untuk memahami cara marketing di Tokopedia & Shopee. Kalian bisa beli pelatihan di Pintaria. Kalian juga bisa beli pelatihan di Maubelajarapa dan beli pelatihan di Pijar Mahir.

Penutup

Itulah pelatihan yang cocok bagi ibu rumah tangga. Pelatihan dari Pakar sangat bisa disesuaikan dengan kegiatan ibu rumah tangga yang sangat sibuk mengurus rumah. Para ibu rumah tangga bisa mengikuti pelatihan saat waktu luang, kapan saja.

Memasarkan poduk di marketplace di Tokopedia & Shopee merupakan salah satu yang terbaik. Karena dengan ini setelah selesai pelatihan para ibu rumah tangga bisa berjualan di marketplace dari rumah masing-masing. Tanpa mengganggu kegiatan lainnya.