Paket Wisata Museum De Arca

Masih di area Kota Jogja, juga masih dalam kompleks XT Square, satu lagi destinasi wisata Jogja yang biasa direkomendasikan dalam paket wisata, berupa museum yang menawarkan spot foto unik. Bukan dengan konsep 3D atau dunia terbalik seperti konsep Upside Down World. Museum yang satu ini mirip seperti Museum Lilin yang berada di Hongkong, yaitu Madame Tussauds. Kamu bisa mengunjunginya dengan menggunakan paket liburan Jogja ke Museum de Arca. Siapa yang tertarik untuk join dengan paket wisata Museum De Arca ini?

Museum ini merupakan museum patung pertama yang ada di Indonesia. Memamerkan, patung yang merupakan representasi dari tokoh-tokoh nasional hingga tokoh dunia. Temukan figure idola Anda di museum ini dan ajak dia berfoto bersama. Menarik, bukan? paket wisata ini memang sangat menarik.

Kamu bisa menggunakan berbagai pilihan paket wisata Jogja dengan harga yang terjangkau untuk mengunjungi tempat satu ini. Pastinya akan sangat seru dan menyenangkan bukan? Kamu bisa menggunakan jasa tour Jogja bersama dengan Raskita yang memiliki berbagai keunggulan untuk berkeliling dalam rangka menggunakan paket wisata ke Museum de Arca.

Dengan menggunakan paket wisata ke Museum de Arca bersama Raskita pastinya akan sangat seru bukan? Anda juga akan mendapatkan guide yang sangat ahli dan fotografer yang menghasilkan foto terbaiknya. Pastinya kamu penasaran bukan? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Paket Wisata ke Museum De Arca: Lokasi

De Arca ini lokasinya berada di kompleks XT Square, Jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.  Jaraknya hanya sekitar 3.8 km dari pusat Kota Jogja dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 12 menit.

Akses jalan yang harus ditempuh untuk menuju museum ini cukup mudah, dari arah Jalan Mataram langsung saja menuju Jalan Ki Mangunsarkoro.  Sampai di pertigaan dekat Kantor Kecamatan Pakualaman, lalu belok kiri masuk ke Jalan Raya Jogja atau Jalan Sultan Agung sejauh 53 meter. Dengan paket wisata ke Museum de Arca Anda tidak perlu bingung.

Kemudian, belok kanan masuk ke Jalan Batikan sejauh 1.7 km. Selanjutnya belok kiri di pertigaan Jalan Menteri Supeno sejauh 20 meter. Terakhir, belok kiri di perempatan pertama masuk ke Jalan Veteran. Lokasi Museum De Arca ini berada di sebelah kanan jalan.

Paket Wisata ke Museum De Arca: Tiket

Berikut ini biaya tiket masuk paket wisata ke Museum de Arca:

  • Rp 35.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat pukul 10 pagi hingga 3 sore (happy hour).
  • Rp 50.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat pukul 3 sore hingga 10 malam.
  • Rp 60.000 per orang setiap hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional pukul 10 pagi hingga 10 malam.
  • Gratis untuk anak dibawah 5 tahun.

Dan berikut ini harga tiket terusan untuk masuk ke museum De Mata dan De Arca :

  • Rp 90.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat pukul 10 pagi hingga 3 sore (happy hour).
  • Rp 100.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat pukul 3 sore hingga 10 malam.
  • Rp 100.000 per orang setiap hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional pukul 10 pagi hingga 10 malam.
  • Gratis untuk anak dibawah 5 tahun.

Wah, cukup terjangkau, bukan?

Fasilitas & Daya Tarik Museum De Arca

Museum ini menyediakan fasilitas berupa ruangan pamer dengan karakter tokoh yang berbeda-beda, lalu ada tempat ibadah, toilet, kantin, are aparkir luas, merchandise store, juga menyediakan kuostum dan properti untuk foto supaya hasil fotonya terlihat sangat maksimal. Sehingga paket wisata ke Museum de Arca akan lebih nyaman bukan?

Museum De Arca ini didirikan pada bulan Desember 2014 letaknya tepat berada di sebelah Museum De Mata. Patung-patung yang dipamerkan di museum ini merupakan hasil karya dari seniman ternama yaitu Dunadi. Patung yang dipajang di museum dibuat mirip dengan aslinya lengkap dengan kostum, atribut dan gesture yang sama.

Meski konsepnya sama dengan museum lilin di Hongkong, namun patung-patung yang dipamerkan bukan berasal dari lilin. Lalu terbuat dari apa? Semuanya akan lebih lengkap dengan mengunjunginya di paket wisata ke Museum de Arca, tapi ini sedikit informasinya.

Patung-patung yang ada di museum De Arca ini terbuat dari getah yang dihasilkan oleh tumbuhan tertentu. Hal ini pastinya, bukan tanpa tujuan, penggunaan bahan tersebut di sesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia, khususnya iklim Jogja sendiri. Unik, bukan?

Museum De Arca ini terbagi dalam 3 zona ruang. Pertama, ruang tokoh Nasional yang memamerkan patung tokoh nasional seperti Soekarno, R.A Kartini, Cut Nyak Dien, Dahlan Iskan, dan masih banyak lagi. Kedua, zona ruang Presiden. Ruangan ini memajang patung Presiden seperti Soekarno, Soeharto, Jokowi, SBY, Megawati, Obama dan lain sebagainya.

Di ruangan terakhir, Anda akan menjumpai tokoh dunia yang sangat terkenal seperti Ratu Elizabeth, pemain sepakbola Christiano Ronaldo, Albert Einstein, Jackie Chan, Michael Jackson, dan masih banyak lagi. Berkeliling dengan paket wisata ke Museum de Arca akan sangat seru bukan?

Koleksi Patung

Selain tokoh-tokoh berpengaruh tersebut, museum ini juga memiliki koleksi patung tokoh-tokoh superhero seperti, Captain Amerika, Spiderman, Hulk, dan lainnya. Uniknya, pada patung Spiderman, bukanlah patung dengan bentuk lengkap sosok spiderman yang sedang mengejar musuh. Melainkan hanya duduk dengan kaki menyilang di atas replika bola dunia besar. Spiderman ini, menggunakan blangkon khas Jogja, juga mengenakan kain batik dengan motif parang untuk menutupi bagian bawah tubuhnya. Unik, ya?

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang unik dan menariknya Museum De Arca Jogja ini. Pastina Anda tertarik untuk mengunjungi museum patung De Arca ini. Ajak kawan-kawan Anda untuk mencari tokoh idola di museum ini, dan ajak mereka untuk foto bersama. Kamu bisa menggunakan paket wisata ke Museum de Arca untuk bertemu dengan banyak patung ini.

Dijamin, seru dan menyenangkan. Siapa bilang pergi ke museum itu membosankan? Sekarang ini, bukan jamannya lagi gengsi liburan di museum. Buktinya saja mengunjungi museum unik seperti De Arca ini malah justru memberikan pengalaman liburan yang menarik. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri!

Ayo tunggu apalagi? Mari kunjungi Museum De Arca yang merupakan wisata hits Jogja dan temukan tokoh idola Anda. Semoga beruntung berfoto dengan tokoh idola idaman. Enjoy Your Holiday

By skyweb