Promosi Website, Offline Menuju Sukses Online

Ketika Anda memikirkan iklan untuk sebuah situs web, yang biasanya muncul di benak Anda adalah mesin pencari, pertukaran tautan, layanan pengoptimalan SEO, iklan spanduk, dan milis untuk menyebutkan beberapa, metode promosi online ini memainkan peran penting dalam kesuksesan bisnis online. .

Namun, strategi yang sering diabaikan dalam membangkitkan kesadaran akan situs Anda adalah iklan offline menggunakan metode promosi tradisional yang dapat menjadi cara yang sangat ampuh untuk mengarahkan lalu lintas dan meningkatkan kredibilitas merek.

Semakin banyak peluang target pasar Anda untuk melihat alamat web Anda, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengunjungi situs web Anda. Dengan mengenali nilai yang dapat dibawa situs web ke bisnis Anda dan memasarkannya secara efektif, Anda memberinya peluang sukses terbaik.

Ini tidak hanya akan meningkatkan lalu lintas tetapi juga dapat menghasilkan penjualan baru dan peningkatan pendapatan sebagai hasil dari informasi dan layanan yang Anda tawarkan secara online.Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi.

Beberapa metode periklanan offline paling efektif yang layak diinvestasikan untuk mengarahkan orang ke situs Anda adalah media cetak, media promosi, papan nama, TV, dan radio. Semua memiliki kekuatan untuk mempromosikan kehadiran online Anda secara efektif tetapi semua akan memerlukan desain grafis yang efektif yang akan mempromosikan identitas merek yang seragam dan profesional dengan penggunaan logo, warna, dan gaya yang unik untuk bisnis Anda yang akan memperkuat merek Anda dan mendorong loyalitas pelanggan.

Identitas ini akan menjadi landasan semua kegiatan pemasaran dan promosi Anda menciptakan kesan positif dan keakraban yang akan menjadi kunci untuk mengembangkan bisnis e-commerce Anda.

Media cetak menawarkan banyak metode pemasaran situs Anda dari direktori telepon dan surat kabar hingga tanda terima supermarket tetapi beberapa media yang paling hemat biaya untuk memulai dapat diperoleh di toko percetakan warna lokal Anda seperti kop surat, kartu pos, kartu nama, slip pujian, pamflet, poster, amplop, faktur/alat tulis pengiriman, kalender, menu dan voucher.

Anda harus memastikan dengan terlebih dahulu meminta bukti bahwa alamat web Anda menonjol dengan jelas dan dapat dibaca. Apa pun metode yang Anda pilih, ada beberapa panduan yang dapat Anda ikuti untuk mengubah calon pelanggan Anda menjadi konsumen online.

Menawarkan insentif khusus untuk mengunjungi situs Anda, informasi lebih lanjut, kupon diskon, diskon saat menggunakan pemesanan online adalah awal yang baik. Ini akan membuat pelanggan Anda merasa seperti mereka benar-benar akan mendapatkan sesuatu dari memeriksa situs web Anda.

Media promosi dan signage mencakup segala sesuatu yang bisa dibayangkan dan menyajikan berbagai pilihan pilihan untuk eksposur dari magnet kulkas hingga kereta api, tetapi beberapa yang paling umum digunakan adalah iklan kendaraan, spanduk, topi, T-shirt, alas mouse, stiker, pena, pajangan pameran stand, gantungan kunci, mug dan tanda-tanda outdoor besar berwarna-warni.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk menggunakan metode periklanan ini secara strategis bertepatan dengan acara seperti pameran dagang dan pertunjukan yang terkait dengan bisnis Anda dengan mempromosikan situs Anda dengan ide-ide seperti t-shirt hadiah dan fakta bahwa kendaraan Anda dengan tanda diparkir di atasnya . di luar.

Jika Anda benar-benar ingin bersenang-senang, radio dan televisi adalah sarana periklanan yang sangat efektif dan tarif di sini bervariasi menurut populasi dan slot waktu, tetapi dalam kasus radio, penting untuk mencantumkan nama, alamat, nomor telepon, dan pesan penjualan Anda, tetapi pastikan untuk meminta pendengar mengunjungi situs Anda dan sering mengulangi URL

Anda. Dalam hal iklan TV, pastikan URL Anda ditampilkan dengan jelas di iklan Anda untuk memperhitungkan ukuran layar besar dan kecil. Demikian pula, untuk iklan televisi dan radio, serta media cetak, beri tahu mereka apa yang akan mereka dapatkan dengan mengunjungi situs Anda.

Ini adalah beberapa metode promosi offline yang lebih populer tetapi tidak berarti lengkap, beberapa alternatif ekonomis lainnya adalah memiliki alamat web Anda di mesin penjawab, screensaver komputer dan menggunakan papan informasi komunitas lokal, tetapi ide offline apa pun ditargetkan dengan benar, imajinatif dan berkesan akan menghasilkan lalu lintas, menghasilkan penjualan dan meningkatkan keuntungan untuk bisnis Anda.