Mudahnya Cara Mengajak Sarapan Sehat untuk Anak

Sarapan adalah salah satu kegiatan wajib yang dilakukan oleh semua orang termasuk juga anak-anak. Hal tersebut karena sarapan mampu meningkatkan asupan energi dalam tubuh sehingga anak mampu menjalankan aktivitasnya dengan penuh semangat. Namun, membiasakan sarapan sehat untuk anak tidaklah mudah.

Untuk itu, Bunda perlu melakukan cara agar anak mau melakukan sarapan sehat setiap paginya. Nah, sudahkah Bunda tahu bagaimana caranya agar Bunda bisa mengajak dan membiasakan sarapan sehat untuk anak?

Nah, berikut ini adalah cara agar anak mau sarapan sehat.

4 Cara Mengajak Sarapan Sehat untuk Anak.

  1. Sarapan Bersama

Biasanya anak akan menirukan hal yang dilakukan oleh orang yang ada di sekitarnya. Untuk itu, pihak keluarga, orang yang paling dekat dengan anak, harus mencontohkan hal yang baik, termasuk melakukan sarapan.

Dalam hal ini, Bunda dan anggota keluarga yang lain perlu melakukan sarapan bersama setiap paginya. Dengan begitu, anak akan mau sarapan karena orang di sekitarnya pun sarapan sebelum mereka melakukan aktivitasnya masing-masing.

  1. Tanyakan Menu Sarapan

Selain menjadikan sarapan bersama sebagai suatu kebiasaan, Bunda juga perlu menanyakan menu sarapan kepada anak. Nah, ada baiknya, Bunda menanyakan menu sarapan pada malam hari. Dengan demikian, pada waktunya sarapan, anak akan mau memakan sarapannya karena menu sarapan sesuai dengan permintaan si anak.

  1. Siapkan dalam Porsi Kecil

Pada waktu sarapan, biasanya akan tidak terlalu memiliki nafsu makan yang tinggi. Nah, agar anak tetap mau makan menu sarapan yang Bunda buat, sebaiknya Bunda buatkan menu makanan si anak dalam porsi yang kecil.

Kemudian, Bunda tidak boleh lupa untuk membawakan bekal makanan ke anak ke sekolah agar pada saat waktu istirahat, bekal tersebut bisa dimakan. Namun, karena saat ini sedang diberlakukanĀ  belajar atau sekolah dari rumah secara online, Bunda bisa mengajak anak untuk makan di sela waktu istirahat dari belajar online.

  1. Buatkan Menu Sarapan yang Menarik

Tidak ada salahnya Bunda mengkreasikan menu sarapan anak menjadi semenarik mungkin. Hal ini dilakukan agar anak antusias dan mau memakan makanannya dengan lahap.

Bukan hanya itu saja, jika ada waktu Bunda bisa juga loh mengajak anak untuk membuat kreasi menu sarapannya. Hal ini dilakukan agar anak lebih semangat dalam menyantap makanannya. Hal ini karena anak ikut andil dalam membuat menu sarapan sehingga anak akan menghargai jerih payahnya dalam membuat sarapan bersama Bunda.

Nah, itulah empat cara untuk melakukan sarapan sehat untuk anak. Lakukan cara keempat di atas setiap hari ya agar cara tersebut menjadi kebiasaan. Oh ya, tak ketinggalan juga, siapkan segelas susu Milo sebagai pelengkap sarapan agar anak memiliki energi yang lebih untuk melakukan aktivitas hariannya.

By hary