Penyakit wasir bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak hingga orang dewasa. Tidak terkecuali pada remaja pria. Rasa sakitnya bisa sangat menyiksa dan mengganggu aktivitas sehari-hari, seperti belajar dan bermain. Anda bisa memberikan obat agar bisa meredakan serta mengobati wasir pria remaja.

Mengobati Wasir Pria Remaja

Cara Mengobati Wasir Pria Remaja

Ada sejumlah penyebab dari munculnya wasir pada remaja. Contohnya adalah gaya hidup, pola dan jenis makan, serta kebiasaan terlalu lama di toilet. Hal ini karena mereka biasanya sering BAB sambil bermain ponsel. Berikut adalah beberapa cara untuk mengobatinya.

  1. Menjaga Pola Hidup yang Lebih Sehat

Jika Anda menderita ambeien pada stadium 1, maka salah satu cara untuk dapat menyembuhkannya adalah dengan menjaga pola hidup lebih sehat. Sebagai remaja, tentu hal ini bukan menjadi langkah telat. Ubah hal-hal tidak menyehatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai anak muda, lakukan kebiasaan hidup sehat dengan rajin olahraga serta konsumsi makanan sehat. Salah satunya adalah dengan adanya kandungan serat tinggi. Hal tersebut akan membantu Anda lebih mudah untuk melakukan buang air besar.

  1. Mengonsumsi Obat Wasir

Saat ini, ada banyak sekali jenis obat wasir yang bisa Anda temui di apotik terdekat. Belilah salah satunya dengan memperhatikan sejumlah tata penggunaan. Biasanya aturan pakai tersebut tercantum dalam kemasan atau apoteker akan memberitahukan.

Anda dapat membelinya pada yang jual obat wasir di Jogja. Kemudian, konsumsi sesuai dosis tepat. Jika merasa kurang mempan, maka bisa mengunjungi dokter untuk mendapatkan resep lebih baik lagi sehingga hasilnya efektif.

  1. Menggunakan Cara-Cara Alami

Jika Anda termasuk anak muda yang tidak suka mengonsumsi obat-obatan, maka dapat mencoba menggunakan cara alami. Contohnya adalah memakai bawang putih. Kandungan antioksidan dan anti bakterinya mampu mengobati wasir secara baik.

Bahan-bahan alami lainnya yang ada di sekitar Anda juga banyak sekali untuk menyembuhkan ambeien. Contohnya antara lain, lidah buaya, kulit manggis, minyak kelapa, daun sirsak, daun ungu, dan masih banyak lagi lainnya.

Demikian ulasan tentang mengobati ambeien pada pria remaja. Sebagai anak muda, maka hal paling penting adalah menerapkan gaya hidup lebih sehat. Semoga bermanfaat.

By doni