Mau Membeli Perhiasan Berlian? Pilih yang Terbaik dengan Cara Ini!

Perhiasan berlian merupakan benda yang berharga, sebab itu kalian tentu tidak mau membelinya dengan asal saja. Entah kalian membeli buat diri sendiri, ataupun buat dihadiahkan pada orang tersayang, nyatanya kalian mau memperoleh yang bermutu.

brand : adelle jewellery

Terdapat banyak perihal yang wajib kalian pertimbangkan saat sebelum membelinya, mulai dari harga perhiasan berlian sampai modelnya. Tetapi tidak harus bimbang, kalian dapat menjajaki panduan memilah perhiasan berlian yang terbaik di mari!

  • Siapkan Budget

Buat urusan budget, ini merupakan keputusan pribadimu seluruhnya serta aspek yang memastikan merupakan suasana keuangan kalian sendiri.

Kami sarankan buat memilah perhiasan berlian dengan mutu terbaik cocok anggaran kalian. Jangan mempertaruhkan mutu cuma sebab kalian mau berlian yang lebih besar.

  • Seleksi Toko Perhiasan yang Kalian Percaya

Sebab kemampuan dalam evaluasi, pemilihan serta penjualan berlian memerlukan pelatihan bertahun- tahun, belilah perhiasan berlian dari seseorang handal yang dapat kalian yakin. Seleksi toko perhiasan yang mementingkan kepuasan pelanggan serta mempunyai reputasi yang baik.

  • Memilah Berlian buat Perhiasan

Buat memilah berlian terbaik, kalian wajib ketahui gimana metode memperhitungkan kualitasnya secara universal. Mutu berlian sendiri didetetapkan oleh 4C ialah Cut, Carat, Color, serta Clarity. Kita bahas satu persatu di dasar ini, ayo.

  • Cut

Cut menggambarkan wujud batu serta berapa banyak facetnya, yang memastikan seberapa banyak kecemerlangan hendak tercermin dalam berlian. Sehabis kalian memutuskan potongan berlian yang di idamkan, hingga kalian dapat memikirkan kriteria 4C yang lain.

Memilih potongan yang bernilai Good serta Very Good jika kalian sanggup. Ini sangat berarti sebab secara langsung pengaruhi kilau berlian. Potongan bernilai Poor tidak sangat berkilau serta apalagi kurang nampak simetris, nyatanya kurang memuaskan dikala dipakai.

  • Carat

Carat ataupun karat merupakan dimensi ataupun berat berlian. Terus menjadi besar karatnya, terus menjadi besar pula dimensi berlian tersebut. Dikala memastikan dimensi karat berlian, pertimbangkan pula sebagian perihal. Contohnya buat jari yang kecil, berlian hendak nampak lebih besar, begitu pula kebalikannya.

Buat kalian yang mau berlian besar, dianjurkan buat tidak memilah berlian dengan nilai clarity yang rendah. Ini sebab terus menjadi besar berat karat, terus menjadi berarti tingkatan kejernihannya. Cacat di dalam berlian hendak nampak terus menjadi jelas pada berlian yang besar.

  • Color

Color pada berlian mengacu pada seberapa tidak bercorak berlian itu. Berlian bisa nampak jernih ataupun kekuningan. Terus menjadi transparan berlian tersebut, terus menjadi besar pula nilainya sebab berlian ini lebih sangat jarang serta lebih banyak dicari.

Evaluasi warna berlian GIA merupakan D hingga Z, dengan D selaku tingkatan transparansi yang sangat besar. Kami sarankan buat memilah warna berlian bernilai H ke atas, sebab di dasar itu berlian nampak kurang menarik dari segi rupanya.