Kiat dan Trik Terbaik Untuk Mempelajari Artikel Bahasa Jerman (der, die, das)

Kiat dan Trik Terbaik Untuk Mempelajari Artikel Bahasa Jerman (der, die, das)

Kursus Bahasa Jerman – Bahasa Jerman sulit dipelajari, apalagi artikel bahasa Jerman bisa membingungkan. Kiat-kiat ini akan membantu Anda memahami artikel bahasa Jerman Anda (der, die, das). Untuk siswa bahasa yang belajar bahasa Jerman, beberapa aspek menyebabkan kebingungan yang sama besarnya dengan memahami artikel yang berbeda. Dalam bahasa Inggris, kata “the” begitu umum dan mudah dipahami sehingga kita menerima begitu saja, tetapi tidak ada kata “the” yang sederhana dalam bahasa Jerman, Anda harus belajar apakah akan menggunakan der, die atau das, tergantung pada “jenis kelamin” kata benda.

Kiat dan Trik Terbaik Untuk Mempelajari Artikel Bahasa Jerman (der, die, das)

Bagaimana Anda menggunakan artikel (der, die, das) dalam bahasa Jerman?
Untuk membuat masalah semakin membingungkan, kata mati juga digunakan untuk kata jamak. Cukuplah untuk mengatakan, ini semua bisa tampak sangat luar biasa bagi banyak siswa baru, tetapi jangan takut. Di sini, kami melihat beberapa tips dan trik untuk membantu Anda mempelajari dan menghafal artikel-artikel ini dalam bahasa Jerman dengan lebih mudah.

Bagaimana memahami der, die dan das?
Langkah penting pertama untuk mempelajari berbagai artikel adalah memastikan Anda memahami prinsip dasar di balik kata der, die, dan das. Dalam bahasa Jerman, setiap kata benda diberi gender – baik maskulin (männlich), feminin (weiblich), atau netral (sächlich).

Sebelum melakukan hal lain, penting untuk mempelajari versi “yang” mana yang digunakan untuk setiap jenis kelamin. Untuk kata benda maskulin, kata der digunakan, untuk kata benda feminin, Anda menggunakan awalan die, dan kata das dalam bahasa Jerman digunakan untuk kata benda netral.

Penting juga untuk dipahami bahwa KATA yang diberikan gender, bukan orang, objek atau benda, dan ini dapat membuat gender setiap kata benda sulit ditebak, berdasarkan logika. Misalnya, kata Jerman untuk “sofa” adalah netral (das Sofa), sedangkan kata untuk “sofa” adalah feminin (die Couch), namun mereka menggambarkan hal yang sama.

Untungnya, ada beberapa pola untuk membantu Anda.

Indikator umum untuk menentukan jenis kelamin dalam bahasa Jerman
Meskipun beberapa penutur bahasa Jerman akan bersikeras bahwa Anda perlu mempelajari jenis kelamin setiap kata benda secara individual, ada beberapa indikator kunci yang dapat membantu. Meskipun mungkin ada pengecualian, secara umum dimungkinkan untuk membuat tebakan terpelajar tentang jenis kelamin, berdasarkan bagaimana kata itu berakhir. Aturan-aturan ini dapat didefinisikan sebagai berikut:

Jika kata benda berakhiran -atau, -ling, -ig, -ner atau -smus, itu adalah maskulin dan harus diawali dengan kata der. Misalnya, Anda akan mengatakan: der Generator, der FrĂĽhling, der Honig, der Rentner dan der Kapitalismus.

Jika kata benda berakhiran -ung, -ie, -ei, -keit, heit, schaft, –tät, -ik atau -tion, itu adalah feminin dan harus diawali dengan kata die. Misalnya, Anda akan mengatakan die Zeitung, die Komödie, die Bäckerei, die Tätigkeit, die Schönheit, die Mannschaft, die Universität, die Musik dan die Situasi.

Jika kata benda berakhiran -chen, -lein, -ment, -tum, -ma atau -um, maka kata itu netral dan harus diawali dengan das. Misalnya, Anda akan mengatakan das Mädchen, das Fräulein, das Supplement, das Rittertum, das Schema dan das Museum.

Oleh karena itu, jika Anda dapat meluangkan waktu untuk menghafal versi “the” mana yang berpasangan dengan setiap akhiran, Anda akan mulai melihat kata-kata dengan sedikit berbeda. Ini kemudian akan membantu Anda untuk membuat tebakan terdidik tentang jenis kelamin dari hampir semua kata benda yang mungkin Anda temui selama studi Anda.

Aturan tentang orang, hewan, dan pekerjaan
Secara umum, kata benda yang berhubungan dengan makhluk hidup laki-laki, termasuk manusia dan hewan, adalah maskulin dan oleh karena itu diawali dengan “der”. Misalnya, der Mann (pria), der Vater (ayah) dan der König (raja) semuanya menggambarkan orang laki-laki, sedangkan der Hengst (kuda jantan) dan der Hahn (ayam jantan) mengacu pada hewan jantan.

Hal yang sama biasanya dapat dikatakan tentang kata benda yang berhubungan dengan makhluk hidup perempuan. Ini sebagian besar feminin dan diawali dengan “mati”. Misalnya, die Frau (perempuan), die Mutter (ibu) dan die Königin (ratu) menggambarkan orang-orang perempuan, sedangkan die Stute (mare) dan die Henne (hen) mengacu pada hewan betina.

Beberapa pengecualian penting untuk makhluk hidup perempuan termasuk das Mädchen (perempuan) dan das Fräulein (Nona), yang keduanya merupakan kata netral. Logikanya, sepertinya ini harus feminin, tetapi seperti yang dijelaskan di atas, kata-kata yang berakhiran -chen dan -lein hampir selalu netral. Ingat, katalah yang diberi gender, bukan objeknya.

Tips terakhir untuk belajar der, die and das
Trik sederhana lainnya adalah memastikan Anda mempelajari artikel yang sesuai dalam bahasa Jerman di samping setiap kata benda saat Anda memperluas kosa kata Anda. Jika Anda mulai melihat artikel dan kata benda sebagai hal yang tak terpisahkan, itu akan menjadi jauh lebih mudah. Jika Anda menulis kosakata baru, pertimbangkan untuk mengoordinasikan warna kata dengan stabilo, sehingga Anda tahu jenis kelaminnya.