Kepulauan Anambas, Tempat Rekreasi Tropis Paling indah Indonesia

Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas Walau belum setenar tujuan rekreasi bahari unggulan Indonesia yang lain, siapa kira jika teritori ini malah masuk ke daftar tujuan rekreasi tropis paling indah versus CNN pada 2012 kemarin. Bahkan juga, Kepulauan Anambas sanggup menaklukkan tujuan populer seperti Langkawi (Malaysia), Halong Bay (Vietnam), Koh Chang (Thailand), sampai Similan (Thailand).

Untuk kamu yang suka dengan rekreasi tropis, Anambas harus masuk ke bucket daftar berlibur. Teritori ini ada di sisi barat Indonesia, persisnya di perairan Laut Cina Selatan. Masuk ke daerah administrasi Propinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai pemecahan dari Kabupaten Kepulauan Natuna . Maka, jika kamu sedang merencanakan untuk liburan ke Natuna, sekaligus jugalah untuk bertandang ke Anambas. Apa saja tujuan harus didatangi di tempat yang bertetangga dengan Malaysia dan Singapura ini? Berikut 11 spot yang perlu dikunjungi saat ada di Anambas.

1. Tarempa

Tujuan favorit Anambas berada di Pulau Siantan, yakni Tarempa. Sebagai ibu-kota kabupaten, Tarempa tidak cuman tawarkan pusat pemerintah. Wilayah ini jadi pusat beberapa pantai yang menarik dengan pemandangan menarik. Tentunya teritori ini betul-betul cocok buat yang ingin istirahat sesaat dari kepenatan kegiatan rutin dan menentramkan diri. Untuk mencapai teritori ini dari Tanjung Pinang, pengunjung cukup naik kapal feri sepanjang sekitaran 10 jam. Ingat ya, kapalnya cuman bekerja di hari Selasa dan Kamis saja.

2. Pantai Arung Hijau

Jika ingin melihat keelokan matahari tenggelam yang betul-betul anggun, hadirlah ke Pantai Arung Hijau. Pantai ini menghadap ke barat hingga daya tarik sunset betul-betul terpajang riil. Sudah pasti, sore hari ialah waktu terbaik untuk bertandang ke pantai yang ada di Dusun Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan.

3. Pulau Penjalin

Keelokan Pulau Penjalin tidak cuman dianggap oleh warga di tempat saja. Bahkan juga, pulau ini jadi lokasi shooting film The Beach yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio. Pulau yang ada di Kecamatan Palmatak ini bisa dicapai dengan sewa speed boat dari Tarempa sama waktu menempuh sepanjang 1-2 jam perjalanan. Eksotisme pulau tropis ini kelihatan terang dengan pasir putih yang memanjang di sejauh pantai berbatu karang raksasa. Tidak itu saja, biota laut di perairan sekitaran Pulau Penjalin sebagai dambaan untuk pencinta snorkeling. Tetapi tidak boleh mengeksplorasi karena teritori ini diputuskan sebagai teritori pelestarian taman laut, ya.

baca : Taman Sari Jogja, Mencari Tapak jejak Permaisuri di Periode Lalu

4. Air Terjun Temburun

Tidak cuma pantai, Kepulauan Anambas tawarkan keelokan air terjun yang demikian eksotik. Pengunjung dapat menelusuri Dusun Temburun, Siantan Selatan dan mendapati Air Terjun Temburun. Air terjun ini mempunyai tujuh tingkat yang bisa dijelajahi sampai ke pucuknya. Saat datang di pucuk, usaha extra yang sudah dilakukan akan terbayarkan habis dengan keelokan panorama laguna dan pantai. Segarnya air tawar yang mengucur memberi kesan yang tidak kalah hebat, dech.

5. Pulau Telaga

Selainnya pemandangan pantai dan biota laut yang beragam macam, Pulau Telaga mempunyai kelebihan tertentu. Saat bertandang ke pulau ini, kamu akan melihat panorama pegunungan yang membubung tinggi antara pulau sekitaran. Jalur yang perlu dilakukan untuk ke arah Pulau Telaga ialah Kuala Maras-Pulau Telaga-Tarempa. Dalam pada itu, alat transportasi air tradisionil berbentuk pompong yang dapat dipakai cuman bekerja sepanjang empat hari dalam satu minggu, yakni Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat.

6. Pulau Busung

Pulau ini juga tidak kalah antiknya hanya karena dapat ditemui jika kamu untung. Pulau Busung cuman akan membusung bila air sedang kering . Maka saat permukaan air laut sedang tinggi, karena itu peluang untuk berkunjung di pulau ini jadi kosong. Jika kamu sedang untung, perahu khusus akan mengantarkan wisatawan untuk bertumpu di pulau ini. Umumnya pelancong manfaatkan tujuan ini untuk berenang rileks disekitaran pulau. Menjadi pengalaman yang tidak terlewatkan, ya.

7. Pulau Bawah

Tidak perlu jauh ke Maldives untuk nikmati daya tarik rekreasi bahari berkualitas dunia. Cukup ke Anambas, persisnya di Pulau Bawah, kesan seakan ada di nirwana akan berasa. Pulau ini mempunyai tiga laguna yang benar-benar mengagumkan. Bahkan juga, salah satunya laguna di teritori ini berupa tanjakan sama sungai yang ditempati oleh ikan pari.

Ada banyak tujuan rekreasi yang harus kamu datangi saat main ke Anambas. Satu diantaranya Pulau Bawah yang disebut lebih cantik dari rekreasi alam berkualitas dunia, Maldives.

Masuk ke kepulauan tropis paling indah di Asia oleh CNN, Pulau Bawah mempunyai tiga laguna yang menakjubkan. Nach, satu dari 3 laguna itu mempunyai wujud naik seperti sungai dan jadi komunitas asli ikan pari. Disamping itu, anak hiu kadang-kadang memperlihatkan dianya di perairan Pulau Bawah. Ada pulau empat pulau tidak memiliki penghuni disekitaran pulau ini, yakni Pulau Sangkal, Murbah, Lidi atau Elang sebagai spot nikmati sunset untuk pelancong.

baca : Penajam Paser Utara, Cantiknya Rekreasi di Ibu Kota Baru Indonesia

8. Pulau Piugus

Bertandang ke Anambas tanpa ke Pulau Piugus ialah sebuah kesia-siaan. Masalahnya, pulau ini memadankan nuansa alam hijau dengan panorama air biru laut. Untuk yang mengidamkan situasi bersih, sepi, dan alami, karena itu Pulau Piugus ialah opsi paling tepat. Teritori ini populer sebagai spot snorkeling dan diving . Maka, tak perlu ragukan biota laut dan ikan berwarna-warna yang menghias perairan di Pulau Piugus.

9. Pulau Durai

Sering dikatakan sebagai Pulau Penyu, Pulau Durai ada di Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas. Nama Pulau Penyu diambil dari pulau sebagai komunitas alami untuk spesies Penyu Belimbing dan Penyu Sisik. Saat bertandang kesini, kamu juga dapat melihat langsung penyu di sejauh pantai berpasir putih yang lembut. Tidak cukup bermain air, kamu juga dapat berhubungan lebih dekat sama hewan epidemik.

10. Pulau Selat Rangsang

Sama dengan namanya, pulau ini menggairahkan pelancong dengan keelokan alam yang demikian mengagumkan. Perairan yang jernih, terumbu karang yang bermacam, dan pasir putih yang membentang di pesisir pulau siap menganakemaskan berlibur. Tetapi untuk nikmati daya tarik optimal supaya tidak terhalang gelombang air laut, seharusnya targetkan berlibur di bulan April sampai Oktober. Adapun pulau ini bisa dicapai dengan naiki speed boat sepanjang 30 menit dari Tarempa.

baca : pulau papatheo jakarta

11. Pusara Tua Gan Bang Tong

Keelokan rekreasi bahari di Kepulauan Anambas diperlengkapi pada website rekreasi riwayat. Pelancong bisa berkunjung pusara kuno Gan Ban Tong. Dia sebagai saudagar yang jual beragam komoditas, seperti karet dan kopra dari Tarempa sampai ke Singapura. Disamping itu, ada juga tugu dengan aksara Cina yang monumental. Tugu itu sebagai tugu peringatan remuknya Kota Tarempa karena gempuran pesawat Jepang pada Perang Asia tahun 1941.

Betul-betul paket komplet saat berekreasi di Kepulauan Anambas, kan? Buruan yakinkan teritori ini masuk ke gagasan berlibur seterusnya. Kamu dapat dimulai dari cari dan pesan paket rekreasi, peroleh hotel dan fasilitas terbaik