Kandungan Vitamin C Pada Jagung Yang Dapat Mencegah Penyakit

Kalau dengar nama jagung pasti sobat sudah tidak asing lagi kan ? Cara mengonsumsiĀ  jagung pun beragam, ada yang mungkin suka dijadikan olahan masakan seperti sayur, tumis, bahkan ada juga yang suka dijadikan jagung bakar. Nah sobat yang sedang baca suka yang mana nih ? Semua itu masalah selera sob, mau dijadikan apa jagungnya tidak jadi masalah.

Anyway di postingan kita kali ini, kita tidak akan memperdebatkan resep jagung sob, tetapi kita akan membahas berbagai macam kandungan Vitamin C pada jagung yang bermanfaat mencegah penyakit.

simak terus alasannya dibawah ini ya.Ā 

Kandungan Vitamin C pada Jagung yang dapat mencegah penyakit

  1. Mempercepat Proses Pencernaan

Manfaat pertama, Jagung mengandung serat yang mampu mempercepat proses pencernaan. MenurutĀ  penelitian, takaran 1Ā  cangkir jagung berukuran sedang, maka akan memberikan khasiat 10 % kebutuhan serat dalam sehari.

  1. Baik bagi Ibu Hamil

Manfaat ke-2, Untuk para ibu hamil, jagung penting untuk dikonsumsi. Karena, jagung mampu memberikan kesehatan janin dalam kandungan. Hal ini disebabkan, karena jagung mengandung asam folat yang berkhasiat dan penting bagi bumil dan kesehatan janin selama masa kehamilan.

  1. Baik untuk Kesehatan Mata

Manfaat ke-3, Jagung mampu membantu untuk kesehatan mata. Dengan mengonsumsi jagung secara teratur setiap hari, maka sangat baik untuk kesehatan mata. Hal ini disebabkan, karena Jagung memiliki kandungan karoten yang bermanfaat menurunkan risiko kerusakan pada mata. Bukan hanya itu saja, jagung juga memiliki kandungan karoten lutein dan zeaxanthin yang artinya dapat membantu mencegah katarak.

  1. Membantu menjaga kesehatan Jantung

Manfaat ke-4, Jagung berkhasiat untuk menyehatkan jantung. Hal ini karena berbagai kandungan pada jagung seperti; Vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid. Tidak hanya itu saja, jagung juga memiliki kandungan Karotenoid yang berfungsi untuk mencegah penebalan arteri dan mengontrol tingkat kolesterol dalam darah.

  1. Jagung Tinggi kalori dan juga Vitamin

Manfaat ke-5, Jagung diperkaya akan kalori yang mampu memberikan kadar kalori 342 /100 gram. Selain itu, jagung mengandung vitamin B seperti Niacin dan juga Thiamin yang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan juga pikiran.

  1. Sumber Mineral

Manfaat ke-6, Jagung bisa menjadi sumber mineral. Kandungan mineral tersebut adalah seperti magnesium, mangan, zat besi, tembaga, zinc, dan selenium yang berfungsi untuk organ tubuh.

  1. Mencegah Anemia

Manfaat Jagung selanjutnya adalah, Jagung bisa memberikan banyak asupan seperti misalnya ; vitamin B12, asam folat, dan zat besi yang sangat baik untuk pembentukan sel darah merah dan juga mengatasi masalah anemia ini.

  1. Membantu mengontrol diabetes

Manfaat ke-8, Zat yang terkandung dalam jagung mampu membantu mengontrol diabetes.

  1. Berkhasiat untuk melawan kanker

Manfaat ke-9, Kandungan phenolic yang ada di dalam jagung seperti zat anti-karsinogen, berfungsi untuk menangkal kanker payudara dan juga kanker hati.

  1. Baik untuk kesehatan kulit

Manfaat terakhir, Antioksidan yang terkandung dalam jagung berkhasiat untuk menunda proses penuaan.

Beli Jagung yg menyehatkan dimana ?

Sekadar informasi tambahan nih sob. kalau sobat di rumah bingung belanja buah atau sayur dimana ā€œapalagi di masa pandemi seperti iniā€. sobat di rumah bisa nih buka playstore dan instal aplikasi TaniHub.Ā 

Nah apa sih aplikasi TaniHub itu ?
Aplikasi TaniHub itu adalah aplikasi yang dimana sobat bisa berbelanja secara onlineĀ  kebutuhan pangan seperti sayur dan buah-buahan, dan beragam macam kebutuhan lainnya.

Cara instal aplikasi TaniHub ;

  1. Buka google playstore
  2. Ketik ā€œTaniHub – Belanja Panen terbaik petani indonesiaā€
  3. Kemudian klik instal.

Selain itu sobat juga bisa mengakses secara langsung melalui websitenya yakni di link https://tanihub.com/

Oke cukup sudah pembahasan tentang Kandungan vitamin C pada Jagung yang dapat mencegah penyakit. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini ke teman-teman kamu ya !!! thank you šŸ™‚Ā