Jenis Jenis Tempat Tidur Pasien Atau Rumah Sakit

jenis tempat tidur pasien

Beberapa jenis Tempat tidur Pasien atau Tempat tidur Rumah Sakit

Jenis Tempat Tidur Pasien – Ketidaksamaan dari tempat tidur manual dan elektirk ialah dari sisi operasionalisasinya saja. Untuk bed pasien manual diperlengkapi dengan engkol untuk mengganti status tempat tidur dan pada tempat tidur tipe elektrik operasionalisasinya secara automatis memakai remote kontrol. Tipe yang elektrik memakai penghantar listrik untuk mengganti status tempat tidur dan pada tempat tidur manual tidak mempunyai feature itu.

Tempat tidur Manual

Tempat tidur manual ini umumnya diketemukan di ruangan kamar kelas tiga yang berisi pasien lebih satu orang. Langkah pemakaiannya juga harus diputar sama arah jarum jam agar atur status yang diharapkan. Ada banyak type tempat tidur manual yang di dasarkan dalam jumlah perputaran/crank/engkolnya, yakni :

  • 1 Crank atau perputaran ialah tipe tempat tidur yang cuman ada naikkan punggung saja
  • 2 crank atau perputaran ialah tipe tempat tidur yang ada naikkan punggung dan naikkan kaki
  • 3 crank atau perputaran ialah tipe tempat tidur yang ada naikkan punggung, kaki, dan turun naik semua tubuh

Langkah memakainya yaitu jika ingin meningkatkan tempat tidur pasien karena itu putar sisi engkol sama arah jarum jam sampai pada tinggi yang diharapkan. Bila ingin turunkan tempat tidur ini karena itu putar sisi engkolnyaa bersimpangan dengan arah jarum jam. Perputaran atau engkol itu umumnya ada pada bagian bawah tempat tidur pasien. Dan jika ingin menjalankannya, umumnya pasien akan ditolong keluarganya atau perawat. Berat perputaran pada engkol sesuaikan dengan berat pasien yang ada di atas tempat tidur.

Tempat tidur Elektrik

Tempat tidur rumah sakit ini didesain dengan benar-benar menawan dan yang jelas nyaman untuk dipakai. Tempat tidur tipe elektrik ini kerap diketemukan di ruangan VIP. Tipe ini juga gampang pemakaiannya, menjadi pasien akan berasa nyaman. Tipe tempat tidur elektrik hampir serupa dengan tempat tidur manual tapi ada tambahan tempat tidur dengan 4 engkol :

  • 1 crank atau perputaran ialah tipe tempat tidur yang cuman ada naikkan punggung saja
  • 2 crank atau perputaran ialah tipe tempat tidur yang ada naikkan punggung dan naikkan kaki
  • 3 crank atau perputaran ialah tipe tempat tidur yang ada naikkan punggung, kaki, dan turun naik semua tubuh
  • 4 crank atau perputaran ialah tipe tempat tidur yang ada naikkan kaki, turun naik semua tubuh, naikkan punggung, dan miring turun naik semua tubuh

Langkah pemakaian tempat tidur elektrik ini yakni Anda cuman memencet tombol pada remote kontrol yang sesuai kemauan. Umumnya remote kontrol berada di samping kiri tempat tidur pasien. Karena langkah kerjanya yang memakai remote kontrol, karena itu ini dapat dilaksanakan oleh siapa saja terhitung pasien tersebut. Pada tempat tidur tipe elektrik ini, umumnya sudah diperlengkapi jugan dengan rem pada roda, hingga bisa memberi perasaan nyaman pada pasien. Pada tempat tidur manual cuman diperlengkapi dengan kasur tipis, selimut tipis dan bantal yang sejumlah satu. Dan tempat tidur elektrik, sarana yang diberi semakin banyak yakni kasur yang tebal dan empuk, bantal dan guling yang lebih satu dan selimut yang tebal.