Fasilitas Rs Jantung Harapan Kita

Fasilitas Rs Jantung Harapan Kita

Salah satunya rumah sakit jantung Jakarta yang cukup populer akan servis dan sarana terbaik ialah Rumah Sakit Jantung Keinginan Kita. Rumah Sakit Jantung Keinginan Kita yang berada di Slipi, Jakarta dibangun pemerintahan untuk tangani penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular).

Seperti yang sempat di-launching oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di tahun 2016, orang yang wafat karena penyakit jantung di Indonesia melewati orang yang wafat karena diabetes, TBC dan stroke. Dari tahun ke tahun korban penyakit jantung memang condong bertambah. Rumah Sakit Jantung Keinginan Kita sekarang sering jadi referensi untuk pasien yang alami masalah kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Penyembuhan untuk penyakit krisis seperti jantung tidak murah. Supaya aset-asetmu masih tetap aman, seharusnya selekasnya tentukan asuransi kesehatan dengan premi dapat dijangkau dengan rs jantung harapan kita bpjs dan faedah pertanggungan untuk rawat inap, rawat jalan, sampai ongkos pembandinghan. Tidak itu saja, rumah sakit ini juga menjadi satu diantara rumah sakit yang khusus tangani pasien Covid-19.

Semenjak tahun 2000, rumah sakit ini ada di bawah Kementerian BUMN. Tetapi, di tahun 2005 rumah sakit ini jadi Tubuh Service Umum dan ada di bawah Kementerian Kesehatan.

Sekarang ini, Rumah Sakit Jantung Keinginan Kita berperan sebagai Pusat Jantung Nasional. Itu memiliki arti, rumah sakit ini tidak cuman untuk servis kesehatan jantung saja, tetapi juga untuk training, pengajaran dan riset di bagian kardiovaskular.

Beberapa layanan klinis Rumah Sakit Jantung Keinginan Kita

Rumah Sakit Jantung Keinginan Kita mempunyai beberapa service khusus di bagian kesehatan jantung, misalnya:

  • Interferensi koroner non bedah

Ini ialah perlakuan yang mempunyai tujuan untuk buka persempitan pembuluh darah koroner. Selainnya untuk menyembuhkan keluh kesah ngilu di dada atau sesak napas, perlakuan ini bisa juga berperan sebagai perlakuan genting untuk selamatkan pasien yang alami penyakit serangan jantung mendadak.

  • Aritmia

Service ini untuk pasien yang alami abnormalitas irama jantung, entahlah itu bisa lebih cepat dari normal ataupun lebih lamban. Pasien aritmia umumnya dari umur yang bermacam dan tidak ada batas umur. Beberapa macam service yang diberi pada seksi Aritmia ialah holter pantauan, test meja jungkit, test ajmalin, EP studi, ablasi konservatif, ablasi tiga dimensi, implantasi PPM, implantasi CRT, implantasi ICD dan LAA closure.

  • Vaskular

Masalah vaskular atau pembuluh darah lumayan tinggi pasiennya di Indonesia. Penyakit yang masih jadi satu sisi dari kesehatan jantung ini memerlukan pengatasan yang paling serius.

Di Rumah Sakit Jantung Keinginan Kita, service yang ada untuk penyakit ini ialah ultrasonografi vaskular, perlakuan endovaskular, dan endovenous laser terapi.

  • Bedah jantung anak

Seksi yang diperuntukkan untuk pengatasan penyakit jantung dan bawaan pada anak dan remaja ini tawarkan beberapa macam service, seperti Kompleks (ASO, Truncus, CAVSD, Norwood), operasi katup jantung anak, operasi semua abnormalitas jantung bawaan, ECMO dukungan, Pediatric Cardiac Konferensi and Teleconference Dukungan, dan pengajaran bedah jantung anak.

Team dokternya juga terbagi dalam team dokter bedah jantung anak, team dokter anestesi anak, team perfusionist bedah jantung anak, perawat bedah jantung anak dan team ICU bedah jantung anak.

  • Bedah jantung dewasa

Seksi ini tangani bedah jantung dan pembuluh darah untuk pasien dewasa yang berumur di atas 18 tahun.

Beberapa macam service yang ada di antara lai:

  1. Coronary Artery Bypass Grafting
  2. Heart valve repair/replacemen
  3. Minimum Agresive Cardiac Surgery
  4. Operasi pada tumor intra-cardia
  5. Bentall procedur
  6. Hemi/keseluruhan arch aortic replacement surgery
  7. Thoracoabdominal aortic replacement surgery
  8. Surgical Abdominal Aortic Aneurysm repair.

Rumah Sakit Jantung Keinginan Kita mempunyai service yang lain, misalnya:

  1. angiografi atau arteriografi
  2. echocardiography
  3. cardiovascular MSCT
  4. pemulihan klinis.