Cara Memperbaiki Iphone Stuck Di Logo

Apakah temen-temen sedang mengalami masalah pada perangkat iPhone yaitu stuck di logo Apple atau tampilan tidak dapat berubah ke Home Screen?

Mengutip dari MakeMac, da beberapa cara memperbaiki masalah ini yang bisa temen-temen lakukan. Simak artikel ini untuk memperbaiki masalah stuck di logo Apple.

Penyebab Stuck di Logo Apple

Apple tidak pernah memberikan penjelasan secara spesifik untuk masalah iPhone stuck di logo Apple saat diaktifkan.

Namun dari pengalaman tim MakeMac, masalah stuck di logo Apple biasanya disebabkan karena sistem operasi gagal saat proses awal saat atau booting dan perlu diulang.

Proses mengulang booting bisa dengan melakukan Force Restart. Jika masih gagal, temen-temen bisa melakukan instal ulang perangakt iOS.

Kemungkinan lain yang dapat terjadi dari masalah stuck di logo Apple adalah kendala hardware. Namun masalah ini jarang sekali terjadi kecuali pada perangkat iOS yang memang punya masalah hardware atau sudah berumur beberapa tahun.

Cara memperbaiki iPhone yang Stuck di Logo Apple

Force Restart

Force Restart adalah langkah paling mudah yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki iPhone dengan masalah stuck di logo Apple.

Berikut ini cara melakukan Force Restart berdasarkan jenis perangkat iPhone:

  • Force Restart iPhone 6s atau yang lebih lawas: Tekan dan tahan tombol Power Button dan Home Button. Lepas setelah logo Apple tampil di layar iPhone.
  • Force Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus: Tekan dan tahan tombol Volume Down dan Power Button. Lepas setelah logo Apple tampil di layar iPhone.
  • Force Restart di iPhone 8, iPhone X dan lebih baru: Tekan dan lepas Volume Up, tekan dan lepas Volume Down, tekan dan tahan Side Button. Lepas Side Button setelah logo Apple tampil di layar iPhone.

Hubungkan ke iTunes

Jika cara sebelumnya masih belum berhasil memperbaiki iPhone yang stuck di logo Apple, coba cara kedua ini.

Silakan hubungkan perangkat iPhone ke komputer yang sudah terinstal iTunes.

Jika masih dapat terbaca, silakan lakukan proses Restore via iTunes.

Proses ini akan membuat perangkat iPhone mengalami instal ulang, semua datanya hilang dan kembali ke pengaturan awal.

Apabila sebelumnya temen-temen pernah melakukan Backup, begitu proses Restore via iTunes selesaiā‰¤ silakan lanjutkan dengan proses Restore from Backup.