Ampuhkah Shampo Anti Bakteri Bersihkan Kuman pada Rambut?

Seberapa efektif shampo anti bakteri untuk bersihkan kuman di rambut? Shampo yang mempunyai fungsi yang sama dengan sabun, namun tidak bertujuan untuk menghilangkan dan membunuh kuman. Karena shampo digunakan untuk membersihkan kotoran yang ada di kulit kepala dan rambut sehingga untuk menghindari munculnya ketombe dan minyak berlebih. Walaupun begitu, beberapa para ahli menyatakan jika shampo terbukti efektif untuk membersihkan kotoran rambut dari mikroorganisme.

Stanley Maloy selaku Wakil Presiden Asosiasi untuk Riset dan Inovasi di San Diego State University mengatakan “Proses keramas dan membilas shampo dari rambut sudah cukup untuk menghilangkan mikroba dari rambut kita”.

Saat ini ada beberapa shampo yang terdapat kandungan deterjen di dalamnya guna untuk menghilangkan minyak alami dari rambut. Selain itu, ada juga deterjen yang mempunyai kemampuan untuk meluruhkan membran pada beberapa virus dan bakteri dan sekaligus menonaktifkannya. Untuk itu, kamu bisa gunakan shampo CLEAR anti bakteri yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi website nya di clearhaircare.com untuk dapatkan produk terbaiknya sekarang juga.

Deterjen yang digunakan pada shampo biasanya lebih lembut dibandingkan dengan sabun batang pada umumnya. Hal tersebut berguna supaya produk sampo tidak membuat rambut dan kulit kepala menjadi kering. Walaupun, komposisi tersebut dinilai membuat shampo menjadi kurang efektif untuk membunuh patogen.

Membersihkan Rambut dari Patogen

Hal pertama yang wajib kamu ketahui yaitu rambut bukanlah tempat yang bagus untuk virus dapat hidup dan berkembang. Bahkan, minyak alami pada rambut juga bisa bekerja sebagai penghalang untuk mencegah infeksi dan juga pada umumnya virus tidak bisa bertahan terlalu lama di permukaan yang tidak rata seperti rambut. Tetapi untuk selalu berhati-hati, kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk meningkatkan secara rutin mencuci rambut menggunakan shampo anti bakteri saat berada di dekat orang sakit dan selama pada musim flu terjadi.

Sangat penting juga untuk mendesinfektan secara teratur beberapa spot yang sering dipegang, seperti sisir atau sikat gigi dan jangan berbagi produk rambut apapun dengan orang lain untuk meminimalisir transfer kuman. Saat ini memang ada banyak shampo anti bakteri dan juga anti jamur yang berada di pasaran, namun pada dasarnya produk tersebut dibuat untuk orang-orang yang terkena diagnosis dermatitis seboroik atau kondisi kulit kepala dengan ketombe yang parah, akibat dari pertumbuhan patogen jamur secara berlebihan.

Pada intinya, kamu hanya cukup mencuci rambutmu secara teratur menggunakan shampo anti bakteri untuk menjaga nya tetap bersih dan juga menghindari kerusakan pada rambut. Kamu bisa gunakan rangkaian produk CLEAR Naturals dan dapatkan sekarang juga di clearhaircare.com.