Ada tidak sich, langkah hebat tingkatkan kekuatan coding kecuali melalui buku, ebook, panduan online dan uji coba-eksperimen yang membosankan.menjengkelkan? Kan, ada games coding, langkah asyik tingkatkan kekuatan codingmu. Seperti kita kenali, tahun-tahun ini, online learning makin berkembang.

Tidak hanya pelatihan interaktif, panduan online yang makin melonjak opsinya, dan salah satunya favorite untuk latihan coding, games gratis! Memang sich, hanya dari games kita tidak akan memperoleh semua info yang harus dipahami mengenai coding. Tetapi percaya dech, games gratis di bawah ini menjadi langkah mengagumkan sekali untuk latih ketrampilan yang sudah kamu dalami sejauh ini. Yok, lihat referensi games untuk belajar coding terbaik yang harus kamu coba.

  1. CodeCombat

Emang CodeCombat sendiri ditujukan untuk guru dan siswa, tetapi siapa saja dapat memainkan, kok. Di sini kamu dapat banyak belajar mengenai Python, CoffeeScript, JavaScript atau bahasa scripting. Nah, di tingkat Dungeon pemula, kamu dapat mengalihkan Hero-mu melalui permainan dengan memakai beberapa perintah landasan seperti panduan yang dapat kamu turuti di samping games. Betul-betul langkah terbaik untuk latihan coding, nih!

  1. Untrusted

Kemampuan JavaScript-mu akan dites di sini. Karena untuk menuntaskan rintangan yang ada pada games penjelajahan meta satu ini kamu harus punyai knowledge base JavaScript. Dengan JavaScript, pandulah Dr. Eval lewat kontinum mesin dan ganti realitanya supaya bisa lakukan peralihan antar tingkat.

www.kompiwin.com

Tidak disangsikan kembali, Untrusted ialah opsi games coding gratis paling membahagiakan untuk latih ketrampilan JavaScript yang lebih kompleks. Siap lewat semua rintangan?

  1. Robocode

Butuh coding games dengan tingkat kesukaran yang melawan? Jika iya, maknanya Robocode ini untukmu! Karena di sini kamu harus membuat coding supaya tank-tank robot sama-sama bertanding. Dengan games satu ini, kamu akan belajar ketrampilan coding dengan membuat tank tempur robot virtual di java atau.NET. Seterusnya pertarungan akan dimainkan di monitor gadgetmu secara real time. Hebat, kan?

  1. Cyber Dojo

Game Cyber Dojo tawarkan praktik langsung diperlengkapi rintangan banyak bahasa pemrograman. Terhitung didalamnya JavaScript, Ruby, Python, PHP dan ada banyak kembali yang lain. Di tiap sesion bakal ada rintangan yang diperlengkapi contoh di mana pemain dipertunjukkan seperti apakah hasilnya. Wah, Siber Dojo betul-betul langkah yang baik untuk latih ketrampilan codingmu melalui jalan yang super membahagiakan dan tidak membuat bosen.

  1. CodeMonkey

Pemain CodeMonkey diberikan mengenai coding memakai bahasa pemrograman asli, yaitu Coffeescript. Dengan ini, pemain dapat membuat game-nya sendiri berbentuk HTML5. Walau sesungguhnya games coding ini khusus ditujukan untuk beberapa anak, tetapi serunya masih tidak menyusut saat dimainkan orang dewasa. Jika tidak yakin kamu dapat mencoba kekuatanmu di sini. Percaya dapat ngalahin beberapa anak?

  1. Code Wars

Nah, jika Kode Wars adalah tempat, di mana kamu dapat tingkatkan ketrampilan coding dengan latihan bersama pemain yang lain untuk menuntaskan tiap rintangan yang ada. JavaScript, Swift, python, PHP, Haskell, Ruby dan bermacam jenis bahasa coding berada di sini. Sesaat akan bermain, kamu harus lebih dulu menunjukkan kekuatanmu lewat test pengetahuan landasan mengenai bahasa pemrograman yang ingin kamu latih.

Itu daftar referensi games pemrograman untuk kamu-kamu yang ingin tingkatkan kekuatan codingmu. Bagaimana, siap tergabung untuk mencoba skillmu?

By dzail