Siapa ngomong main games hanya habiskan waktu, ini peluang benar bila orang-tua kalian bicara pada tahun 90-an. Tapi, angkatan Z dan millenial banyak menghasilkan uang dengan bermain games.

Sekarang ini, banyak games penghasil uang yang bertebaran, dari PC sampai Mobile. Tapi, ada juga games yang tidak perlu mengupload video ke Youtube, masih bisa menghasilkan uang.

Contoh-contoh dari games itu adalah Dota 2, League of Legends (LoL), Fortnite, Mobile Legends, dan sebagainya. Di artikel ini, saya akan menjelaskan satu-per-satu bagaimana anda bisa menghasilkan uang dari games. Bagaimana Anda bisa menghasilkan uang bermain video games? Ada 6 cara yang bisa membuat anda kaya-raya dengan games? Yang saya arahkan di sini benar-benar kaya raya, bukan hanya menghasilkan Rp10-50 ribu.

Anda bisa hasilkan JUTAAN sampai Miliaran rupiah sama ini?Games penghasil uang terbanyak sampai sekarang ini:

1. DOTA 2

Game pemroduksi uang yang nomor satu adalah Dota 2. Dota 2 adalah games sejenis MOBA ( Multiplayer Online Battle Arena), yang bisa diambil kesimpulan bermain dengan beberapa orang dan melakukan pertarungan dengan cara online.

Games itu sudah ada sejak 2009 dan jadi terkenal di tahun 2013. Peluang di Indonesia tidak begitu terkenal karena permasalahan internet. Tapi, di luar negeri, ini adalah games MOBA nomor 1 pada saat itu. Pikir, pada tahun 2013, hadiah khusus dari The International atau lebih dikenal dengan TI adalah $2,3 juta dolar sama dengan Rp 30 miliar.

Dan, tiap tahun, hadiah khusus melalui dari tahun awalannya. Pada tahun 2020, hadiah khusus TI adalah $35 juta, artinya makin banyak pencinta-peminat Dota 2.

Baca juga tentang teknologi smartphone di link tersebut.

2.PUBG

Player Unknown’s Battleground atau yang sering disebut dengan PUBG sudah dimainkan oleh sebagian orang Indonesia. Games yang dirilis pada 23 Maret 2017 sudah menghasilkan $32.5 juta menurut firma riset Sensor Tower dalam waktu satu bulan. Dalam kata lain, beberapa pemain PUBG mobile sudah habiskan kurang lebih $1,1 juta sehari-harinya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Main PUBG: Persaingan PUBG Online, Cara paling sederhana untuk menghasilkan uang dari bermain PUBG adalah bergabung dengan persaingan online berbayar.

3.Maplestory M

Mungkin sedikit orang yang ketahui dengan games Maplestory di Indonesia. Tapi, permainan ini betul-betul populer di negara tetangga, Singapura dan Malaysia. Permainan ini booming pada tahun 2005-2010 untuk versi computer. Karena saya sudah tahu Maplestory M adalah games penghasil uang yang bagus, saya selekasnya jadi CBT player di sini.

Di sekarang ini, mimin tidak main games ini karena beralih menjadi petani red gems di V4 dan ALZ di Cabal Mobile. Awalannya, dari games ini, saya sudah menghasilkan lebih dari Rp 50 juta. Tapi, anda harus bisa berbahasa Inggris karena hampir 90 % dari pemain adalah orang Singapura dan Malaysia. Bagusnya, games ini tidak memerlukan anda untuk bermain banyak karena ada auto-battle (bermain sendiri).

Peluang anda tidak begitu suka ada fitur ini, tapi, betul-betul menolong untuk orang yang bermain games ini untuk uang. Ketika artikel ini dicatat, harga 1miliar meso= $50 atau sekitar 500 ribu. Jika anda rajin, dalam 1 minggu bisa menghasilkan 1 sampai 2 miliar meso (harga berbeda-rubah). Dari jaman dulu, Maplestory adalah games penghasil uang di PC, sekarang ini di HP.

4.Cabal Mobile

Siapa yang tidak paham dengan games legendaris ini. Sayang, games ini belum masuk juga di Indonesia. Jangan takut, anda dapat main versi korea-nya dan sebagian orang Indonesia sudah bermain dan mempunyai Guild. Dari jaman dulu, beberapa gamers sudah mengetahui ini games menghasilkan uang dengan jual ALZ (in-game currency).

ALZ utama di sini karena anda harus membeli point menggunakan ini. Harga ALZ berbeda-rubah tergantung server. Cara menjual-nya pun tidak sulit dan banyak group Facebook. Cabal Mobile sama persis dengan Cabal versi PC, tidak ada perbedaan betul-betul dari segi cara bermain, dan sebagainya.

Jika anda ingin masa lalu dan menghasilkan uang dengan bermain games, silahkan coba. Sama dengan Maplestory, Cabal terkenal dengan games penghasil uang di versi PC. Hayo ngaku, siapa yang sering BOT di sini.

5. Black Dessert Mobile (BDM)

Game terlaris di sekarang ini untuk sejenis MMORPG. Black Dessert Mobile dirilis oleh Black Pearl dengan sah pada Desember tahun 2019. Lebih dari 5 juta pemain dalam semua server. Orang Indonesia cocok untuk main di server Asia, Serendia dan Calpheon. Bagusnya, games ini tidak mata duitan, alias anda bisa main ini tidak perlu mengeluarkan uang asli, tidak seperti game-game lain untuk bersaing dengan player lain.

6. Toram Online

Walaupun Toram Online sudah lama dirilis, ada beberapa pencintanya karena games trade antara player, sebuah fitur yang bisa mendapatkan uang dari games. Memang, games yang dikeluarkan oleh Asobimo betul-betul bebas. Anda bisa jual in-game currency atau jual point jarang. Tentu donk, jual dengan rupiah atau dollar.

Mudah bukan untuk menghasilkan uang dengan video games. Game-game yang saya tulis sudah digunakan orang sebagai lapangan pekerjaan.

Cukup banyak orang yang sudah menghasilkan beberapa puluh juta dengan bermain games. Ini hanya di Indonesia, sedang di luar negeri, miliran rupiah dapat ditekankan dari bermain games saja.

Youtube, Streaming dan Kompetisi ialah kunci dari pendapatan mereka untuk long-term.

By dzail