5 Cara Memilih Diaper untuk Orangtua

Kondisi kesehatan dan kekuatan fisik menjadi pertimbangan penting pemakaian diaper untuk orangtua. Jika penggunaan diaper dirasa menguntungkan, maka cara ini bisa dipilih selama orangtua juga merasa nyaman. Apalagi sekarang produk popok dewasa semakin beragam dan berkualitas. Anda bisa juga memanfaatkan program promo Lifree di marketplace untuk belanja popok dewasa lebih hemat.

Memilih Diaper Dewasa

Sangatlah penting memilih produk diaper dewasa secara cermat demi kenyamanan. Jika diaper yang digunakan tepat, orangtua pasti juga akan merasa nyaman dan tidak mengeluh. Berikut adalah 5 langkah pemilihan diaper dewasa yang dapat Anda lakukan.

1.     Gunakan Produk Popok yang Lembut

Bahan diaper yang akan digunakan harus dilihat dulu kualitasnya. Pilihlah produk diaper yang menggunakan bahan lembut. Kelembutan bahan diaper akan memberi kenyamanan bagi orangtua saat memakainya. Selain masalah kenyamanan, hal ini juga perlu diperhatikan demi masalah kesehatan. Bahan diaper yang lembut akan mencegah terjadinya iritasi pada kulit.

2.     Pilih Jenis Sesuai Kebutuhan

Ada dua jenis diaper yang bisa dipakaikan kepada orangtua, yakni tipe perekat dan celana. Jika orangtua masih bisa berjalan dan beraktivitas biasa maka gunakan tipe celana. Sementara itu pada orangtua yang kondisinya sudah tidak bisa beraktivitas dan lebih banyak berbaring, pilih tipe perekat.

3.     Terbukti Aman Dipakai

Gunakan produk diaper yang terbukti aman untuk digunakan dan sudah teruji secara klinis. Perhatikan apakah sudah ada nomor Depkes dan ada pengujian klinis atau belum. Anda bisa mendapatkan produk diaper yang terbukti aman lewat program promo Lifree secara online. Produk yang aman tentu akan membuat orangtua merasa lebih nyaman dan terhindar dari iritasi kulit.

4.     Pilih Ukuran yang Tepat

Pastikan Anda membeli produk diaper dengan ukuran yang pas. Artinya diaper yang dipakai tidak kebesaran maupun kekecilan saat dipakai orangtua. Perhatikan baik-baik ukuran diaper sebelum membeli. Jika diaper kebesaran, maka risiko bocor akan semakin besar. Sebaliknya, jika diaper kekecilan maka bisa menimbulkan rasa tidak nyaman saat dipakai.

5.     Perhatikan Daya Serapnya

Lihat kembali seperti apa daya serap yang dimiliki oleh produk diaper tersebut. Pilihlah diaper yang memiliki daya serap tinggi. Hal ini akan membuat diaper kering lebih lama atau tidak mudah lembab. Kondisi diaper yang tidak cepat lembab akan sangat membantu memberi kenyamanan bagi orangtua.

Itulah tadi 5 tips pemilihan diaper dewasa yang bisa Anda terapkan. Pastikan untuk tetap menjaga kebersihan area vital setelah pemakaian pampers. Jika Anda saat ini tengah diberi tanggung jawab merawat orangtua bersamaan dengan buah hati tercinta, maka tetaplah bersemangat. Dapatkan beragam tips parenting dan cara perawatan orangtua untuk memperluas pengetahuan Anda.

By hary