4 Tips Mengatasi Kucing Sering Berantem

Memelihara kucing tentu saja merupakan sesuatu yang menyenangkan, namun tentu saja beberapa kondisi akan membuat anda jengkel misalkan tingkah laku kucing yang sering berantem satu dengan yang lainya dan ini akan membuat kributan dan tentu juga bisa jadi membuat kucing akan terluka.

Maka dari itu segera atasi masalah kucing yang suka berantem ini, nah sekarang kami akan share beberapa kiat sederhana dalam mengatasi kucing yang suka berantem.

  1. Pisahkan Kandangnya

Langkah yang pertama yang bisa anda lakukan adalah pisahkan kandang kucing anda, dimana yang suka buat onar bisa anda taruh pada kandang sendiri, dan lokasinya mungkin bisa berjauhan atau berdekatan tidak masalah asalkan jangan saling lihat.

  1. Buat tempat tangkringan

Jika anda memelihara kucing secara bersamaan atau koloni dalam satu rumah atau ruangan besar misalkan, maka kami sarankan buatlah beberapa tingkat tangkringan dimana ini akan berfungsi sebagai salah satu tempat kucing menyendiri kalau sedang berantem atau kalah.

Jadi mereka akan menemukan tempat yang aman dan tentu saja akan terhindar dari misalkan saja bisa luka gores atau cakar oleh temanya sendiri.

  1. Pemisahan wadah pakan

Kemudian juga kami sarankan anda bisa memisahkan wadah pakan, atau mungkin memberikan beberapa tempat dalam satu lokasi. Misalkan anda ingin mengawinkan beberapa ras menjadi satu keturunan dimana dalam kandang tersebut ada jenis persia, anggora, kemudian kucing ras lainya saran saya berikan beberapa tempat pakan.

Misalkan pada bagian ujung anda bisa berikan khusus untuk makanan kucing persia, kemudian bagian tengah khusus anggora dan lain lain bisa anda atur sendiri sehingga mereka ketika makan tidak rebutan dan mengurangi terjadinya konflik.

  1. Pahami karakter kucing anda

Memahami kucing memang butuh waktu lama, terlebih bagi anda yang baru saja membeli kucing. Maka dalam proses ini terkadang bisa jadi kucing baru akan selalu berantem dengan kucing yang sudah ada.

Maka dari itu, pahami bagaimana krakternya, apakah waktu makan dia hanya ingin sendiri, atau dia nyaman makan bersama kucing yang lainnya.

Terkadang kucing juga butuh sendiri, kemudian jika anda paksakan gendong disaat dia ingin sendiri juga bisa jadi akan menghilangkan mood si kucing. Kemudian saran kami adalah jika anda membeli kucing yang baru, maka usahakan perkenalkan dulu kucingnya kepada kucing anda yang lama, dimana nantinya pas ketemu langsung  mereka sudah saling kenal dan tidak mudah berantem.

Kemudian jangan lupa, sesama kucing meskipun tidak saling melihat mereka akan saling mengetahui dari baunya. Maka saran kami, cobalah letakan kandang kucing baru deketan dengan kucing lama, perkenalkan dulu baunya, kemudian kalau sudah oke maka bisa anda satukan atau perlihatkan satu sama lain.

Kemudian jika anda masih takut mereka berantem, maka cobalah lepas kucing anda dan pisahkan dengan skat misalkan pagar yang lumayan tinggi intinya mereka tidak bisa melompat, kalau adem adem saja berarti mereka sudah lumayan akur.