optimasi

Taktik Membangun Backlink

Seiring dengan kampanye membangun tautan profesional SEO , akan selalu ada kebutuhan akan taktik membangun tautan yang mudah untuk membantu memulai.

Hal ini terutama berlaku untuk SEO amatir yang pekerjaannya cocok untuk mereka ketika klien ingin situs web mereka yang baru dibuat mendapat peringkat di halaman pertama hasil pencarian.

Tidak adanya basis tautan yang stabil berarti bahwa situs web tidak akan – setidaknya – dapat bersaing dalam SERP (halaman hasil mesin pencari). Bahkan jika Anda melakukan dengan benar setiap aspek lain dari kampanye SEO Anda, tanpa memiliki dasar yang stabil untuk profil tautan Anda, maka semua yang telah Anda lakukan akan sia-sia.

Itulah mengapa saya mengambil sendiri untuk memberikan 3 taktik membangun tautan mudah yang dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan kampanye pembuatan tautan Anda – bahkan kampanye SEO Anda. Ayo mulai.

Taktik membangun tautan yang mudah -Nama yang Terkait dengan Merek Anda

Strategi pertama yang dapat Anda gunakan adalah mencari tautan yang berasal dari nama merek Anda sendiri, nama domain, atau nama eksekutif perusahaan. Inilah yang harus Anda lakukan:

Ini sangat sederhana. Cukup cari nama apa pun yang terkait dengan merek Anda, dan beri tanda petik.

Untungnya, hanya ada segelintir dunia pencarian. Ini berarti saya tidak harus menggunakan tanda plus (+) lalu pengenal.

Namun, jika ada arti lain untuk nama domain Anda, atau eksekutif perusahaan Anda memiliki nama yang sama, Anda dapat melakukannya seperti ini: pertahankan tanda kutip tetapi tambahkan tanda tambah dan pengenal. Jadi, dalam kasus saya, saya akan mencari “Paket Jasa SEO Murah“. Setelah itu, hasil Anda hanya akan difilter ke Sean Si yang terkait dengan industri SEO.

Setelah mencari dalam tanda kutip, Anda harus mulai memeriksa hasil pencarian untuk memastikan bahwa:

Menautkan ke Situs yang Benar – Jika ada yang menyebutkan SEO EliteĀ  di hasil pencarian, dan ketika saya memeriksa hasilnya, tidak ada tautan kembali ke seoelite.id, saya harus memperbaikinya. Memperbaiki ini akan melibatkan menghubungi orang yang menangani situs web yang saya temukan.

Diperbarui – Ini untuk situs web tempat Anda benar-benar dapat mengedit teks tautan atau ke mana tautan menuju. Saya biasanya melakukan ini untuk saluran media sosial saya.

Di LinkedIn, misalnya, saya dapat mengupdate perusahaan tempat saya bekerja, atau jika saya mengubah nama domain SEO Elite, saya dapat mengedit link di profil saya.

Tidak ada kesalahan – Terkadang, saat Anda memeriksa halaman di hasil pencarian, Anda akan menemukan bahwa link hilang atau tertaut ke situs yang salah, maka Anda harus segera memperbaikinya. Misalnya anda akan optimasi keyword Jasa SEO Murah Bergaransi, maka anda harus melakukannya dengan benar.

Pastikan bahwa setiap penyebutan merek atau eksekutif Anda memiliki tautan kembali ke situs web karena memiliki ini akan meningkatkan profil tautan balik dan kampanye SEO Anda.