20 Liburan Murah di Bandung yang Mesti Disinggahi

Musim berlibur bakal lekas datang, yang pasti kejadian berlibur jadi kejadian sangat mempunyai nilai sebab bisa kumpul dengan keluarga. Bandung adalah satu diantara kota yang banyak jadikan alternatif sebagai tempat liburan, Bandung diketahui bakal liburan alam yang paling elok diluar itu pun tempat berbelanja, serta kulineran.

Tidak aneh apabila Bandung tiada henti jadikan alternatif buat liburan. Cuaca yang sejuk serta panorama elok jadi satu diantara maksud banyak turis, Bandung kebanyakan banyak disinggahi oleh beberapa orang yang tinggal di perkotaan. Buat kalian yang kebingungan sewaktu ke Bandung pengin liburan ke mana, baca tentang liburan murah di Bandung di bawah ini.

1. Kawah putih

Kawah PutihKawah putih adalah obyek wisata yang berada di Kabupaten andung pasnya di Ciwidey kira-kira seputar 50 KM menuju selatan dari kota Bandung. Kawah putih adalah tempat tamasya alam yang terbuat sebab letusan gunung tunduka.

Tanah atau pasir yang ada dalam kira-kira kawah putih memiliki warna putih, air danau nya memiliki warna putih kehijauan. Kawah putih ada di ketinggian 2400 mdpl, oleh sebab itu temperatur di Kawah putih cukup dingin dengan temperatur di antara 8 sampai 22 derajat celcius.

Kecantikan panorama alam benar-benar baik jadikan tempat bergaya juga buat refreshing. Buat harga ticket masuk ialah 15.000 /orang belum tergolong cost parkir. Agar semakin lebih rinci tentang kawah putih baca liburan bandung kawah putih ciwidey.

2. Situ Patenggang

Situ PatenggangSama perihal seperti kawah putih, situ patenggang berada di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Situ patenggang adalah danau yang berada di kaki gunung tunduka, danau ini berada pada ketinggian 1600 mdpl.

Panorama kebuh teh yang hijau juga cuaca yang dingin membikin kita bertambah puas liburan di tempat ini. Anda dapat juga telusuri danau dengan perahu serta di tengahnya danau ada batu cinta. Danau ini pernah dipakai tembakan satu diantara film termasyhur di Indonesia ialah my heart.

Buat harga ticket masuk weekday Rp.18.000 dan buat turis luar negeri Rp.135.000 serta buat weekday Rp.20.500 dan turis luar negeri Rp.185.000 harga ticket itu belum tergolong parkir.

baca : Cerita Pulau Onsrut Sebagai Pulau Tersibuk di Kepulauan Seribu

3. Ranca Upas

Ranca UpasRanca Upas berada di Ciwidey , Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ranca upas adalah lokasi rimba lindung serta selaku tempat pelestarian tumbuhan juga fauna seperti rusa.

Obyek wisata ini berada di ketinggian 1700 mdpl maka temperatur udara nya cukup dingin. Layanan yang disajikan ruang camping, penangkaran rusa, outbond, kolam pemandian air panas juga taman liburan air waterboom.

Harga ticket masuk ialah Rp.10.000 /orang buat tiap-tiap fasilitas tidak sama kembali costnya, belum tergolong parkir.

4. Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian air panas cimanggu berada di Ciwidey. Kolam pemandian air panas ini airnya mengambil sumber dari gunung tunduka, walaupun cuaca begitu dingin namun demikian airnya masih panas. Cimanggu berada di kampung yang serupa dengan situ patenggang. Disamping rendam, ada bermacam ruang main anak.

Kabarnya dengan rendam di kolam air panas ini bisa sebagai obat bermacam penyakit kulit. Buat Anda yang hadir jauh tak boleh risau ada bermacam ragam pondokan di harga relatif murah. Hanya cukup Rp.5.500 anda bisa masuk ke kolam pemandian air panas ini.

5. Observatorium Bosscha

Observatorium BoschaObservatorium bosscha adlah suatu tempat penilaian bintang yang berada di Kabupaten Bandung Barat pasnya di Lembang. Tempat ini disamping sesuai buat refreshing dapat juga memperbanyak pandangan tentang pengetahuan astronomi.

Tempat ini pernah jadikan tempat pengerjaan film pengembaraan sherina. Anda tak dapat sebarang masuk ke arah tempat ini, anda mesti mendaftarkan terlebih dulu.

Dengan bertandang ke OBservatorium Bosscha jadi Anda bisa menelaah maupun lihat eloknya benda yang ada di luar angkasa. Anda dapat juga lihat langsung panorama beberapa benda langit, seperti bintang, bulan, serta beberapa benda langit yang lain.

baca juga : pulau pelangi resort jakarta

6. Taman Begonia

Taman BegoniaJika Anda penggemar bunga, jadi mesti mendatangi obyek wisata ini. Taman begonia berada di Jalan maribaya no 120 A Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Obyek wisata ini menghidangkan bermacam ragam macam bunga balinea. Bunga balinea ialah macam bunga begonia bali yang elok, sesuai jadikan tanaman hias baik itu di halaman rumah maupun dimanapun.

Bunga begonia bali ini miliki warna yang manarik seperti merah, merah muda. Diluar itu ada kafe dengan view bunga balinea yang paling elok berwarna-warni.

7. Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda

Taman Rimba Raya ini berada di lokasi Dago Ahli, seputar kira-kira 7 KM dari Kota Bandung. Tentang hal di thr ini ialah Goa Belanda, Goa Jepang, serta curug omas. Kondisi yang sejuk dengan bentangan pohon tinggi membikin berlibur jadi sempura. Hanya cukup Rp.10.000/orang Anda bisa masuk tempat ini.

8. Air Terjun Maribaya

Air terjun ini berada dalam lokasi Taman Rimba Raya Ir. H. dJUANDA. Buat masuk lokasi ini, Anda mesti bayar kembali Rp.8.500 serta Rp.5.500 apabila pengin mandi.

9. Stone Garden

Stone garden berada di padalarang, Kabupaten Bandung Barat seputar kira-kira 26 KM dari Kota Bandung. Buat masuk tempat tamasya ini hanya cukup Rp.5.000.

10. Situ Cileunca

Situ cileunca berada di Pangalengan, Kabupaten Bandung miliki jarak seputar kira-kira 45 KM dari Kota Bandung. Panorama yang elok serta jembatan cinta diatasnya memperbanyak kecantikan alam tempat ini. Anda dapat kemping di dalam tempat ini serta dapat juga memancing. Buat masuk ke ruang liburan ini, Anda hanya butuh bayar Rp.2.500/orang.

11. Terminal Liburan Diagrama Cikole

Obyek wisata ini beralamat di Jl. Tangkuban Perahu Km.8, Cikole berjakar kira-kira 25 KM dari Kota Bandung. Layanan yang siap ialah outbond serta siap kemudahan seperti hotel, rumah pentas juga ruang kemping. Diluar itu, ada pun bermacam ragam kulineran di tempat ini.

12. Lereng Anteng

Lereng anteng adalah satu diantara tempat makan anyar di Bandung yang cukup tenar. Prinsip yang antik bikin tempat makan ini lebih banyak disinggahi, tempat ini begitu sesuai buat dinner dengan pujaan hati. Lrtak tempat makan ini berada di Punclut, Pageurmaneuh miliki jarak kira-kira 13 KM dari kota Bandung. Tempat makan ini membuka sehari-hari dari waktu 08.00 – 22.00 WIB. (Bacalah juga : Makanan unik sunda di Bandung)

13. Tebing Keraton

Tebing keraton berada di daerah ciharegem pucuk, kampung ciburial, Bandung. Miliki jarak kira-kira 13 KM dari Kota Bandung. Buat masuk lokasi ini Anda hanya butuh bayar Rp.11.000. Panorama yang elok serta benar-benar baik jadikan tempat buat tunggu sunset.

14. Gunung Tangkuban Perahu

Obyek wisata ini begitu termasyhur sebab legendanya. Gunung tangkuban perahu berada di kampung Sukajaya, Kecamatan Lembang miliki jarak seputar 20 KM menuju utara Kota Bandung. Kecantikan gunung juga kawah jadi obyek inti di liburan ini, dengan layanan yang komplet tempat ini mesti kamu singgahi. Harga ticket masuk cuma Rp.35.000/orang

15. Bukit Bintang

Tempat ini sewaktu malam hari dapat menjadi begitu elok, kerlap kerlip lampu perkotaan tampak dari tempat ini. Tempat ini berada di Jalan Bukit Dago Timur. Buat masuk tempat ini Anda hanya butuh bayar Rp.3.000. Diminta buat datangi tempat ini sewaktu malam hari, sebab bakal tampak begitu elok.

16. Air Panas Ciater

Air panas ciater berada di pinggiran Subang. Tempat tamasya ini begitu ramai disinggahi oleh banyak turis, sumber air panas ini asal dari gunung tangkuban perahu. Buat Anda yg suka rendam mesti singgahi tempat ini.

17. Farm House

Tempat tamasya ini berdiri sejak mulai tahun 2015. Walaupun tempat tamasya anyar akan tetapi tempat ini begitu demikian termasyhur, maka begitu banyak turis yang datangi farm house. Anda bisa merasai taman bungan beronamen eropa, diluar itu ada juga rumah seperti rumah hobbit. Diluar itu Anda bisa merasai jadi gadis eropa dengan pakaian versi eropa.

baca juga : wisata pulau macan di jakarta

18. Saung Udjo

Apabila Anda pengin liburan serta pengin memperbanyak pandangan jadi saung udjo jawabnya. Saung udjo berada di Jalan Padasuka 118. Di dalam tempat ini Anda bakal diperkenal dengan bermacam budaya dari Jawa Barat. Kebanyakan kerap diselenggarakan pementasan sehari-hari, dari jam 15.30 hingga jam 17.30. Pementasan itu memberikan permainan angklung, tarian tradisionil, juga ada wayang golek.

19. Museum Geologi

Salah stau tempat tamasya mendidik lainnya ialah museum geologi. Tempat ini adalah peninggalan nasional sebagai tempat tamasya historis. Museum geologi berada di Jl. Diponegoro No.57 Bandung. Buat masuk museum ini Anda hanya butuh bayar Rp.3.000/orang. Singgahi museum geologi ini sewaktu Anda pengin liburan ke Bandung.

20. Utama Sepatu Cibaduyut

Liburan tanpa ada belanja rasanya kurang komplet. Sama hal yang kita pahami cibaduyut adalah utama sepatu paling besar di Jawa Barat. Anda bisa mencari sepatu dengan mutu terhebat di dalam tempat ini. Disamping sepatu ada pun toko toko yang menjajakan oleh-olehan unik Bandung