15+ Anime Olahraga Terbaik dan Terkini 2021, Buat Semangat Membara!

Olahraga adalah kegiatan yang mengundang perhatian beberapa orang. Bukan hanya lakukan olahraga untuk diri kita, melihat olahraga juga menjadi satu diantara pola hidup yang terkenal.

Tidaklah aneh bila ada banyak film yang mengusung topik olahraga. Bahkan juga, anime juga tidak ingin ketinggal tampilkan jenis sport ini, geng.

Jenis Sport Disebut Sebagai Salah Satunya Jenis Anime Yang Terpopuler

Tetapi, bila ditanyakan mengenai anime olahraga apa yang terpopuler, sebagian besar dari kita akan menjawab Captain Tsubasa.

Walau sebenarnya, ada banyak anime olahraga yang lain dapat kamu cicipi. Apa hebat anime sport yang harus kamu saksikan?

Nach, berikut beberapa referensi anime olahraga terbaik yang dapat kamu saksikan untuk memotivasimu olahraga!

 

Tipe Olahraga: Voli

Anime olahraga pertama yang hendak Jaka referensikan buat kamu ialah Haikyuu! yang mengusung topik olahraga voli.

Plot narasi yang dihidangkan anime sport 2016 ini dibungkus dengan benar-benar rapi. Beberapa aksi beberapa pemainnya membuat anime ini hebat untuk dilihat.

Bukan hanya itu, sejauh anime ini jalan kita akan menyaksikan begitu keutamaan kerja-sama antara team dan kesabaran dalam latihan.

Kita akan menyaksikan bagaimana Hinata Shouyo dan teman satu teamnya akan memberikan inspirasi kita dengan mengagumkan.

Tipe Olahraga: Basket

Seterusnya ada anime Kuroko no Basket. Anime ini terhitung salah satunya anime terkenal yang sudah tampil di tahun 2012 kemarin. Kamu bisa melihatnya lewat beragam situs.

Beberapa pemain basket telah sepantasnya melihat anime ini untuk cari ide beberapa gerakan yang dapat mereka aplikasikan di laga sebenarnya (walaupun kemungkinan ada yang kelihatan tidak mungkin).

Ceritanya, Generation of Miracles dari SMP Teiko sebagai team bola basket dengan 5 pemain terbaik. Saat lulus, mereka terpencar-pencar.

Rupanya, sejauh ini ada pemain ke enam yang terselinap, yaitu Kuroko Tetsuya. Adalah yang hendak pimpin teamnya untuk meneruskan keberhasilan seniornya.

Anime sport basket yang ini betul-betul referensi dech, geng!

Tipe Olahraga: Renang

Jika kamu type cewek yang menyukai dengan pria six-pack, matamu akan dimanja saat melihat anime Free! yang ini.

Bagaimana tidak, sebagai anime olahraga yang mengusung topik renang, kamu akan menyaksikan beberapa cowok ganteng tanpa atasan bergerak dengan gesitnya di kolam renang.

Haruka Nanase sebagai seorang perenang handal yang benar-benar menyenangi olahraga renang. Sayang, saat SMA dia memilih untuk stop karena tidak mendapati club di sekolahnya.

Satu hari, dia memperoleh rintangan dari perenang dan disini ceritanya diawali.

Tipe Olahraga: Ice Skating

Yuri On Ice sebagai anime sport 2016 yang mengusung topik ice skating. Kamu barangkali sempat cobanya di sejumlah mall di Indonesia.

Ceritanya, ada pemain ice skating berpotensi asal Jepang namanya Yuri Katsuki yang barusan alami kekalahan terpahitnya. Dia memilih untuk kembali lagi ke daerah halamannya dan pensiun.

Lalu, pujaannya yang disebut pemain ice skating asal Rusia, Victor Nikiforov, tertarik padanya dan tawarkan diri menjadi pelatihnya.

Tipe Olahraga: Tinju

Jika kamu sukai melihat laga tinju yang mencekam, kamu tentu senang dengan anime Hajime no Ippo yang ini.

Anime ini akan membuat kamu 1/2 tidak yakin jika ada anime tinju yang dapat dibungkus demikian bagus dengan alur cerita yang memikat.

Dengan terpusat pada watak Makunouchi Ippo, anime ini terang lebih dari sekadar anime yang mempertunjukkan jual-beli pukulan ke musuh.

Oh ya, anime ini mempunyai watak yang dari Indonesia, loh! Namanya ialah Papaya Dachiu yang dari Papua dan mempunyai jurus unggulan Coconut Punch.

Tipe Olahraga: Ping Pong/Tenis Meja

Diambil dari manga kreasi Taiyo Matsumoto, Ping Pong the Animation tampilkan sebuah anime dengan design watak yang unik.

Bukan hanya itu, bahkan juga framing dari anime ini kadang kelihatan berlainan dari lainnya. Malah, ketidaksamaan itu membuat beberapa yang menyenangi anime ini.

Anime ini menceritakan mengenai dua rekan periode kecil, Peco dan Smile, yang tergabung jadi anggota team tenis meja di sekolah mereka untuk mempertajam talenta mereka.

Tipe Olahraga: Lari/Atletik

Anime yang mengusung khusus cabang olahraga atletik seperi lari kemungkinan jarang, geng. Antiknya, anime dengan judul Run with te Wind (Kaze Gak Tsuyoku Fuiteiru) ini mengusung hal itu.

Anime ini bercerita mengenai satu kelompok mahasiswa yang ingin ikuti Hakone Ekiden, sebuah lomba lari maraton terpenting tingkat kampus di Jepang.

Saat melihat anime ini, kamu akan disuguhi cerita satu kelompok mahasiswa ini yang latihan keras untuk dapat ikuti kejuaraan itu. Ditambah, sesudah ketahui jika mereka hanya pelari tingkat pemula.

Walau judulnya kurang populer, tetapi anime sebetulnya menyuguhkan alur cerita yang memikat sekalian sentuh, geng. Pantas dilihat, dech!

Tipe Olahraga: Baseball

Toua Tokuchi sebagai seorang pelempar bola alias pitcher di dunia baseball. Dia jadi bahan perbincangan untuk fans olahraga itu.

Kemudian, dia dikontrak oleh sebuah team papan bawah Lyacaons. Tokuchi juga usaha keras untuk mengusung team ini menjadi satu diantara team baseball paling kuat di dunia.

Di anime sport baseball ini, kamu akan melihat gabungan di antara sinetron dan tindakan olahraga yang buat adrenalin naik. Apa lagi, anime ini mempunyai elemen motivasi yang kece sekali, geng!

Tipe Olahraga: Sepeda

Pernah memikirkan ada anime yang mengusung topik olahraga sepeda atau cycling? Rupanya ada loh, geng! Judulnya ialah Yowamushi Pedal.

Saat pertama kalinya menyaksikan anime sport 2018 ini, kemungkinan kamu sedikit berasa aneh karena olahraga sepeda tidak begitu terkenal seperti olahraga yang lain.

Namun, anime ini sanggup mengepaknya jadi suatu hal yang memikat, baik lewat alur cerita atau karakter beberapa figurnya.

Watak intinya, Sakamichi Onoda, bukanlah orang yang bersaing, tetapi dapat memperlihatkan ke kita apa arti olahraga yang sebetulnya.

Tipe Olahraga: Basket

Jika yang ini terhitung anime yang paling legendaris, geng! Slam Dunk adalah anime sport basket yang harus kamu saksikan.

Anime ini terpusat pada Hanamichi Sakuragi yang barusan ditampik seorang gadis. Gadis itu lebih menyenangi seseorang yang disebut anggota team basket.

Hal itu tumbuhkan motivasi dalam diri Sakuragi hingga dia memilih untuk tergabung dengan club basket di sekolahnya.

Tidah cukup di sana, kita akan menyaksikan banyak sinetron, episode action yang mencekam, sampai penyelip-selipan komedi yang sanggup membuat kita ketawa.

Tipe Olahraga: Baseball

Jepang mempunyai banyak anime yang terkait dengan Baseball. Salah satunya yang terpopuler ialah Diamond no Ace.

Anime ini akan terpusat pada Eijun Sawamura yang berposisi sebagai pitcher. Saat masih SMP, dia terhitung pemain unggulan yang benar-benar jago.

Namun, saat berpindah ke SMA Seidou, dia sadar jika kekuatannya tidak begitu spesial. Ada banyak pemain yang lebih luar biasa darinya.

Tipe Olahraga: American Football

Yang paling akhir ada Eyeshield 21. Anime ini sebagai anime yang mengusung olahraga american footbal dengan watak khusus namanya Sena Kobayakawa.

Tindakan yang ditampilkan anime ini dapat disebut edan, ingat begitu intensnya sebuah laga american football yang asli.

Anime ini benar-benar melipur, apa lagi jumlah adegannya capai 145. Kita akan menyaksikan bagaimana perjuangan Kobayakawa dari pelajar yang di-bully jadi unggulan teamnya.

Tipe Olahraga: Stride

Berlainan dari anime olahraga lain, Prince of Stride: Alternatif mendatangkan olahraga cerita sendiri, menambahkan parkour, lari, dan sprinting dalam 1x permainan.

Olahraga yang diberi nama Stride ini terbagi dalam 6 orang pemain. Fujiwara Takeru dan Sakurai Nana sebagai pelajar SMA yang usaha hidupkan kembali olahraga ini di sekolah mereka.

Supaya bisa ikuti kompetisi berprestise End of Summer, mereka juga usaha mengambil anggota tambahan yang diawali dari Yagami Riku.

Prince of Stride: Alternatif terhitung salah satunya anime lari maraton yang perlu kamu saksikan, geng!

Tipe Olahraga: Sepakbola

Jika kamu cari anime yang lain bertopik sepakbola, coba menonton anime Inazuma Eleven yang berisi cerita beberapa pemain menjadi team sepakbola terbaik.

Awalnya dari ceritanya sendiri kedengar klise, di mana terdapat sebuah club namanya Raimon Junior High yang terancam tutup karena kekurangan anggota team.

Mereka cuman mempunyai tujuh orang pemain yang siap berlaga. Untuk latihan saja, mereka harus pinjam lapangan club baseball. Sampai satu hari, sebuah fenomena terjadi.

Meskipun anime sport baseball ini lebih pas untuk dilihat anak-anak karena pemainnya mempunyai jurus, kamu masih tetap dapat kok nikmati anime ini!

Tipe Olahraga: Tenis

Prince of Tennis ialah anime yang mengusung olahraga tenis. Anime ini pas buat kamu yang disebut fans Maria Sharapova atau Roger Federer.

Anime tenis ini terpusat pada pemain muda namanya Echizen Ryoma yang genius. Dia sudah memenangi banyak piala sepanjang profesinya.

Namun, dia tidak pernah sanggup menaklukkan ayahnya sendiri. Dia juga tergabung dengan club tenis, Seishun Gakuen, untuk jadi lebih kuat dan menaklukkan ayahnya.

Tipe Olahraga: Tenis

Anime olahraga yang lain berada di dalam perincian ini ialah Baby Steps. Sama dengan Prince of Tennis, anime ini mengusung topik permainan tenis.

Ceritanya, Maruo Eiichirou ialah seorang pelajar panutan yang kekuatan akademisnya di atas rerata. Dia tidak mempunyai talenta apa saja di bagian olahraga.

Saat dia berasa kosong dan jemu dengan hidupnya, dia memilih untuk memasuki dunia tenis dan jadi benar-benar berdedikasi untuk latih kekuatannya.

Anime tenis ini dapat disebut unik untuk jenisnya karena ada pendekatan yang lain. Kita akan menyaksikan bagaimana watak intinya berusaha jadi pemain tenis yang luar biasa.

Baca Juga Nonton Anime